DewiRakhma^Psy Weblog

February 24, 2008

Second Book of Tetralogi Laskar Pelangi

Filed under: entertainment, News, Resensi — Tags: , , — dewisang @ 2:59 am

Sang Pemimpi

Ak udah baca…..buku Andrea Hirata yang kedua—siapa punya Edensor….pasti keren banget, pinjemmmm….dong..pasti keren.

Buku kedua ini masih berisi perjalanan hidup Andrea Hirata, masuk SMA samapi akhirnya pengumuman bahwa ia diterima di Universitas Sorbonne, Paris benar-benar terwujud. Akhirnya mimpi Ikal dan Arai untuk menginjakkan kaki mereka di Altar suci Universitas Sorbonne bener2 terwujud, tentu dengan pengorbanan yang benar2 inspiring. Keren….tetep mengharukan, dan memberi semangat. Pesan dari buku ini adalah JANGAN TAKUT BERMIMPI. Kalo anda bisa membaca tulisan ini, berarti sudah sangat-sangat maju dan dekat sekali dengan mimpi anda, anda sudah modern, kesempatan terbuka sangat-sangat lebar, tinggal perjuangan keras untuk mencapainya, dan be optimictic!!! Karena kalau anda melihat kehidupan Ikal anda pasti sangat-sangat bersyukur dengan kehidupan anda sekarang.

tetep ada yang lucu banget pas yang di Bioskop.katanya Laskar Pelangi mau dibuat the movie….hmm mending ga usah deh, biar tetep jadi novel. Takut ntar ga sebagus novel dan melenceng aduh…sayang kan…

10 Comments »

  1. denger2 “Laskar Pelangi” mau di-film-kan ya?!

    Comment by tantan — February 24, 2008 @ 5:27 am

  2. Emang ceritane tentang apaan sih? peperangan ya? ato MLM, kok ada pesen jangan takut bermimpi…? kabur ah😀. Tapi kalo mo minjemin dengan sukarela tak baca deh.

    Comment by fisha17 — February 24, 2008 @ 10:59 am

  3. ha peperangan…iya peperangan dalam mengalahkan ketidakadilan pendidikan. mengalahkan ketidakjujuran, mau pinjem kesinio..

    Comment by dewisang — February 25, 2008 @ 6:42 am

  4. saya punya Edensor bu…
    Keren abisss… full adventure-nya Andre Hirata & Arai…
    Sedikit dudul tapi oke punya…
    lo bu dewi mo pinjem, ke rumah saya aja…

    Comment by dp.sarie — February 27, 2008 @ 2:26 am

  5. tinggal nunggu buku terakhirnya niiy…
    udah nggak sabar…
    Denger2, buku yang terakhir isinya bakal banyak tentang perempuan… tapi yo nggak tau juga… kita tunggu aja…

    Comment by dp.sarie — February 27, 2008 @ 2:29 am

  6. ok chali….we wait together…..iya kaya’nya penghargaan terhadap perempuan. chali miss u….keren abiss emang Andrea..Ha..ap ke rumah chali…bisa ga masuk kerja sebulan he…hee

    Comment by dewisang — February 27, 2008 @ 6:33 am

  7. Yes…i’ve got EDENSOR..txs bu Widya atas pinjemannya

    Comment by dewisang — March 1, 2008 @ 5:39 am

  8. Ah …
    Postingan ku pertama mohon di abaikan …
    Ternyata sudah baca juga ya …
    hehehe

    Salam ibu …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com

    Comment by nh18 — March 5, 2008 @ 8:03 am

  9. Gw, sdh semua baca buku ciptaan andrea hirata….., dan sekarang lagi nunggu buku yang ke 4. sumpah keren banget…. kira2 kapan ya buku yang terakhirn itu terbi???????

    dewisang,
    katanya november ini mas, tapi aku belum cek ke Gramed

    Comment by Novi haikal — November 16, 2008 @ 8:45 pm

  10. oh ya…. tentang buku2 ciptaan andrea hirata, laskar pelangi, sang pemimpi, edensor.itu semua bisa bikin motivasi diri loh…. !!!!!

    dewisang,
    yup betul bgt, rugi klo dilewatin…..

    Comment by Novi haikal — November 16, 2008 @ 8:53 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: