DewiRakhma^Psy Weblog

March 6, 2008

Big Big Question

Jumat, 29 Februari aku dapat amanah dari Kep Sek untuk mencari guru tari, kusanggupi amanah itu, yang terlintas waktu itu temennya temenku kuliah dulu ada yang ikut STK (UKM tari) seingatku. Sabtu, Minggu, Senin, aku belum menghubungi. Selasa sore, 4 Maret 2008, jam 5, hape berbunyi, sms masuk, dari nomer yang ga ada di phonebook, isinya:

Mbk, tanggal….STK-AK ada diklat. Dimohon kehadirannya. Terutama pada acara temu Alumni………………(X, panitia Diklat).

Ku bales, aku Dewi……ga salah kirim? STK-AK itu apa? Seni Karawitan UM? Kalo bener skulq butuh guru tari…………….yang mau hub.aku. Kuberi penjelasan lengkap.

Pagi-pagi aku bangun, ada missed call 4 kali jam 21.30, nomor lain lagi, dan aku ga’ kenal. Pikirku pasti penting, ku sms. Siapa ini? sori semalem aku tidur sore, ga’ denger. Telp 4 kali kan?

Emang aku kecape’an banget, tidur jam 7 bangun jam setengah enam, ini pas nulis aja dah antara kuat dan ngga’, dah minta pijit ibu segala tadi. Ternyata temennya anak yang sms aku kemarin sore itu, berminat jadi guru tari. Sms-an, deal, ku bilang Kep Sek-ku pas di sekolah dan oke, Senin bisa ketemu.

Pikirku mungkin Amel yang sms, dia yang paling mungkin. Kutanyakan kepadanya ternyata tidak.

Ya Alloh, what is this? Bener2 unbelievable, kok bisa….

Aku minta comment dari sisi agama dari yang mengerti agama ya…Tidak bisa dijelaskan secara ilmiah menurutku, sepertinya. Aku percaya, dan sepertinya ada di Al-quran yang menyebutkan tidak ada sesuatupun sekecil apapun terjadi dengan kebetulan, semua dicatat dalam Lauhl Mahduz, sampai daun yang jatuhpun Alloh sudah mengatur, ga tau aku surat apa, ayat berapa, dan lengkapnya gimana, ada yang tau mungkin???

Intinya tidak ada di dunia ini yang terjadi secara kebetulan, ada hikmah di dalamnya. Seperti di Edensor juga ada kisah yang demikian. Arai yang waktu kecil sangat jail (Sang Pemimpi),ketika sholat berjamaah di masjid selalu menjawab Amin dengan panjang dan dibuat-buat karena tidak suka dengan ustadnya. Puluhan tahun berikutnya ketika dia dan Ikal melakukan perjalanan keliling Eropa dan Afrika dengan menjadi backpacker, saat dia berhenti di salah satu negara Islam dan dismbut dengan sangat hangat oleh imam masjid yang sangat2 bersahaja dan diagungkan, ia berasal dari Afganistan. Mereka kemudian diajak sholat berjamaah, ketika selesai bacaan Al-Fatihah Arai menjawab dengan nyaring sekali Aaaaaaaaaa…..meeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn. Hanya dia seorang yang menjawab, semua diam, hening. Dan ternyata, jamaah itu adalah aliran yang tidak membaca Amin secara nyaring. Bagaimana ya kalau kita mengalaminya……itulah menandakan Alloh Tau, cuma Menunggu.

Kalau tidak salah ak juga pernah dengar Aa’ Gym membahas masalah tersebut, misalnya kita di-eek’in burung, kalau orang tidak berpikir pasti bilang ah, burung sialan, titik. Tapi dibalik itu semua tersimpan hikmah yang besar bagi orang-orang yang berpikir. Kok bisa langit seluas ini, orang juga sebanyak ini, kok burung ini milih di kepala saya, jangan-jangan otak kita isinya berpikir jorok, maksiat, atau jahat. Kira-kira kalau peristiwa yang kualami itu apa ya………big big question neh, ada yang bisa menolong saya….

1 Comment »

  1. Cry Neng Guru mski terlmbt ga da salahx kan kalo saya bantu ;

    “Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfudz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya, yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (al-Hadiid: 22)

    Comment by riva007 — May 15, 2008 @ 2:59 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: