DewiRakhma^Psy Weblog

May 28, 2008

Hard weeks

Filed under: About Me — Tags: — dewisang @ 2:32 pm

mmmmm pengen curhat neh…

lagi cape’ banget.neh sebenarnya pengen tidur tapi ga’ bisa. Minggu kemarin tiap hari persiapan lomba di Kabupaten, naik angkot kemana-mana, sendirian lagi. Sebenernya ak orang yang males bgt ngangkot; panas, asap rokok, sopir kebut2an (kalo di Jepang ga’ kali ya). Yah sudahlah, nikmatin aja Dew…syukuri apa yang ada, dah untung masihada yang dibuat naik angkot. Untung ga’ jalan kaki. Salahku sendiri ga’ bisa naik motor…jadi ribet. Ga tau kapan gue bisa berani lagi naik motor, sebenernya dulu sempet bisa, tapi abis kecelakaan jadi bener2 ga’ mau lagi. ih..penakut ya aku. Ampe sekarangpun ketika ak dibonceng ada perasaan cemas, ketakutan yg tidak rasional. suka membayangkan yang “aneh2”. Ga sukanya jadi tergantung ma orang, klo mau kmn2 nunggu sopir, ga’ mandiri bgt. Tapi, terpaksa harus dinikmati apa adanya gue deh. Disela2 itu mesti nyiapain makalah buat lokakarya, ampe malem2, dan ujung2nya jam 2 pagi hari senin. Padahal ntar siangnya presentasi. Tapi, puas kok hsilnya. Kebbiasaan sih, sukanya deadline. Kalo ga; gitu ga’ bisa, tp jadi kebiasaan jadinya. Dh gitu sekarang kaya’ emak2 lagi…ga’ bisa tidur malem, jam 7 dah tepar. Padahal kuliah dulu byk tugas juga ampe malem. Sekarang mudah bgt capek, masak iya gua dah tua…dewisang

tp, usaha itu terbayar. Lombanya juara II, padahal itu adalah masa kecilku. Dulu pas kecil sih sering, tp udah agak besar ga’ diterusin. Ak tumbuh menjadi Dewi yang ga’ seberapa cewe’. tau ga’ lomba apa…ak malu buat ngomong. Pasti kalo orang yang kenal DEWI, ketawa, diledekin, untung tapi orang2 itu dah pergi jauh. Tp, kemarin sempet ada yang ngetawain sambil dalam hatinya “HAAAA…dewi nari…, ga’ salah denger”, sambil di kepalanya pasti masih banyak bgt pertanyaan. Nari Jawa lagi..padahal sukanya musik2 up beat, celana jeans n kaos, jalan ga’ kaya cewe’. Jangan harap ada alat2 perempuan di tas gw, kaya’ sisir, kaca. Gw simpel, ga’ suka ribet. Sekarang aja sisir kepake, dulu gw ga pernah nyisir rambut. tp, gw suka apa adanya gw. gw ga’ suka liat cwe’ yang kemayu, kerja lelet. Gw suka yang tak, tek, tak, tek. Yang ga’ ngeluh kalo disuruh, suka gw liat cwe’2 yang tomboi, pake motor cwo’, keren banget. Simbol cwe’ “perkasa”, ga’ mudah nyerah, ga’ manja, mandiri, dan pasti asyik. 

dulu itu tapi, dewi yang sekarang….mmm agak berubah secara penampilan. Ampe kadang pas nyadar di angkot gw suka ketawa sendiri. Mendapati diri gw yang duduknya cwe’ banget, pake rok, sepatu juga cwe’. Inget2 jaman dulu….ak mikir, gw kok bisa ya sekarang kaya’ begini. harus begitu kali ya emang. Women wannabe. Tapi karakter tetep Dewi yang dulu dan ampe kapanpun akan tetap, dewi yang gila, gila foto dan semuanya. kalo berubah ya semoga menjadi lebih baik.

Abis kegiatan itu digembleng dengan lokakarya 3 hari di skul, ini tadi terakhir, tp besok masih ada kayanya. Pulang ampe malem, semoga Tuhan memberi kesehatan. Amiin. Hasilnya, belajar byk. Bener2 uji kesabaran, terima kasih Tuhan, Engkau memberiku lingungan yang membuat aku byk belajar, terutama kedewasaan. Dan faktanya, kedewasaan tidak selalu tergantung dari usia. Teorinya makin tua kedewasaan akan makin bertambah, tp tyt ga’  juga. Senang ak bisa mengamati byk orang, byk karakter, dan menjadi live observer kaya’ Andrea. Semoga benar2 bermanfaat 3 hari ini. buat semua, anak2 n masyarakat, bukan, aku, dia, mereka.

10 Comments »

  1. otsukaresamadeshita (selamat sudah capek-capek)
    hmmm kamu beruntung loh dewi…orang sibuk itu berarti dia dibutuhkan, dan bisa banyak belajar. semasa masih muda, nikmati saja. dan bukan berarti nikmati =tidak boleh mengeluh. Boleh saja….kan manusiawi.
    soal angkutan, memang sih di indo masih kurang ya. tapi bener kita harus mikir “masih untung ngga usah jalan”. Aku disini masih musti jalan loh untuk ke stasiun/naik bus. Pokoknya di sini betis kaki jadi kayak gatotkoco berotot besi hehehe.
    aku juga suka ce tomboy minus sepeda motor. takutttt. Dulu aku juga tomboy, meskipun ngga seperti adikku yang ke dua tomboy banget, kalo ngga kepepet banget dia ngga akan pake rok. meskipun alhasil udah tua masih membujang. Tapi itu juga pilihan hidup kan.
    anyway… kalo udah selesai lokakarya, santai dulu sesaat sebelum mulai yang lain. Gambatte ne (selamat berjuang…)

    Iya disyukuri aja dan gw nikmatin aktivitas gw kok. seneng hidup jadi more colourful. Ga’ bisa break mbk, ne lagi nyiapin modul buat anak2, abis ne perpisahan, wuih…mm, tp ak ga’ naik motor lho, ga’ bisa soalnya. Kalo budaya Indo juga jalan pasti gw juga jalan, enak ya…disana, udaranya juga pasti fresh. Tp, masalhnya jarak dari rumah ke skul 7kilo, ampun deh klo gw harus jalan, bisa 3 hari 3 malem br nyampe…

    Comment by Ikkyu_san — May 29, 2008 @ 12:49 am

  2. Dear, fren

    Ning, boleh snyum gak ? Boleh, boleh yaaa….? sik tak ngguyu dhisik, he. he.. he…, ha. ha.. ha…, hi. hi.. hi…, udah ah, udah pegel senam mulutx, cry klo q hrs ktawa, abis bc curhat U,q jd inget ma tmnq yg jga tomboy banget wqtu SMA, lagak n gyxa co bget, sm kali ya kyk U, tp tu sich dulu wktu ia kls 1, sdg wktu kls 2 entah napa mkn ada angin hidayah yg lwt jd tiba2 aja ia mutusin pake jilbab, wuiih tau nggak jd, cntiq bnget Ning, n yg q suka ia jd pgen ndalemin Islamx, akhirx y sringlah q diskusi ma ? jwb ttng agama, smpe’2 krna ksringan curhat ma sharing, q jadi suka ma dia, tresno jalaran soko kulino kali ya, tp syang sich trnyata udh ada yg laen d htx, bhkan skrng udh ibu 1 org anak, tp gpp dech! qta ttp jd best fren kok? lho.. lho..lho.. kok q jd ikutan curhat ya ? tnya knapa?, trnyata mski tomboy doyan diary jga ya ? tnya knapa ? ya udh q g prlu ksih comment bnyak yg jlas q salut ma U Ning, bnar2 Bidadari nan Hebat, mga sehat slalu n smua kgiatan berjalan lancar n hasilx memuaskan. Amiin;
    You’ll Never Walk Alone, ayo jln sma2 biar kyak Gatotkaca sprti kt Teh Ikkyu_san, he. he.. he…

    C U Later
    Lail

    ha…bidadari..hebat lagi….terlalu hiperbollis sepertinya, nanti penyakit narsisku kambuh…he..he….tapi emang bidadari kok..he..he..(nah lo kambuh kan). tengkyu2 suppportnya, sekarang dah dapet penggantinya belum?ga’ tomboi bgt sih, cuma agak menyimpang dari jenis kelamin he….tapi tetep cantik kok…

    Comment by riva — May 29, 2008 @ 4:33 pm

  3. Y y y, ttp mski tomboy ttp cntiq kok Tuan Putri ! khan ce, jgn smpe’ tampan donk ! ntar jd saingan ma q lgi ? he.he..he…, klo u/ soal pengganti, klo dah saatx ktemu pasti dipertemukan ma DIA, yg pnting jlanin hidup apa adax & slalu bersyukur kpdNYA, yg jlas jdh dah ditentukan ma Yang Di Atas, klo Bu Guru pngen + ilmu coba buka Al-Qur’an juz 18 Surat An-Nuur ayat 26 & bc artix, bagus kan ? o y ? Tuan Putri ndalem badhe ijin comment malih, saged tho ? Stauku jrk 7 kilo tuch deket, coba liat di peta! nggak ada 1 cm lho ? he 7x, tp biar cpet jln kakix sgra blajar aja ilmu meringankan tubuh, dijamin dech bisa terbang ga’ bisa turun! he 7x, wis ah guyon wae, lgi2 mga ttp sehat n langkahmu slalu dibimbing o/ NYA,
    Amiin 1000 x
    C U

    Comment by riva — June 1, 2008 @ 3:55 pm

  4. hehe… perubahan itu pasti ada mbak…
    memang begitulah kehidupan, dinamis merupakan kemutlakan.. [hallah]🙂

    dewisang,
    yup, akan membuat kita makin dewasa kayanya ya…dengan kita dihadapkan dengan situasi yg berbeda kita kan menguji kematangan the self

    Comment by azaxs — June 2, 2008 @ 2:44 am

  5. dalam banget cintanya bu guru. arjuna seperti apa yg bikin klepek2? Bisa buat acuan klo mau ngajuin diri,halahh

    dewisang,
    emang gw cerita tentang cinta ya….kaya’ apa ya…..pokoknya yang bisa bikin gw takluk itu aja…dengan apa ya?mmm ga tau..lah..

    Comment by Win — June 3, 2008 @ 8:00 am

  6. hai-lam kenal. Ak pernah k mlg. Lihat di peta ak mlihat daerah rmhmu di wikimapia. Coba dinamai d rmhmu via wikimapia. Sp tau ak bs main. Mananya kantor ds wonerojo? Ak ingin k kbn teh,mau antar?btw,diluar skul kamu jilbab terus?

    dewisang,
    salam kenal juga. wikipedia kali mas/mbk….ne orang kayanya orang yang sama dengan comment2 di atas ya…namanya aneh2…pasti imelnya baru smeua. but, whatever deh.kenapa penasaran bgt ma jilbabku…emang aneh ya…main aja ke rumah, mau ngpain emang? tinggal di Lawang juga ta…dah deket kok

    Comment by Ayasoil — June 3, 2008 @ 8:07 am

  7. ihik100x beneran tomboi? Wong tiap waktu shoping telus gettho. Apalg kalo lg naksir someone,woman wannabe. Kapan kawin?😉 Jadi sama yg neh. Kangen lo.

    dewisang,
    ooo, kalo tomboi ada larangan shoping to….baru tau. ntar pasti ada berita klo gw kawin doain aja.ok. Kangen ama gw, pastinya…kan gw loveable emang..yah tergantung mood, kadang bongkar kadang pasang…mbknya habis dikhianati ya…sabar ya…tapi dah nikah kan..selamat ya

    Comment by ima — June 3, 2008 @ 10:11 am

  8. Assalamualaikum bu guru dewi. Ini aq,ima,masih lupa? Aq lagi buka2 sitenya anak2 mumpung ada waktu cuti. Aq masi jomblo non,nanti aq merit datang lo wi. Dewi qo’ lagi bete tdk seperti biasaya,heboh selalu.

    waalaikumsalam wr wb
    aduh..Ima sapa ya…Leli ta….psikologi? kok jadi Ima…ya neh lagi sensi..ha..nikah..kapan???ya undangan dong…

    Comment by Ima — June 4, 2008 @ 7:10 am

  9. Panggil saya lion bu,maklum arema suka bahasa walikan.ini imel saya yang sering OL. Saya sering melancong,jadi pegangannya wikimapia,praktis. Lawang-Dau masa dekat? Dalam waktu dkat ada program pemetaan arjuno start dari lawang,kalau tertarik ikut blh bu.

    dewisang,
    kok tau rumahku di lwg..acara apa emang? pake pemetaan segala, tugas kantor…ya rumahku di jalan mo ke Arjuno..

    Comment by Ayasoil — June 6, 2008 @ 4:48 am

  10. halo mbak dewi, apa kabar? ini bari.psycho (yang dulu itu lho :D) baru buat blog baru,,silakan mampir klo ada waktu:)
    dewisang,
    halo juga….ok deh, makasi pemberitahuannya, ntar di link deh. ok…

    Comment by sofyan — June 9, 2008 @ 11:08 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: