DewiRakhma^Psy Weblog

June 13, 2008

“Ketika Cinta Bertasbih”

Satu lagi karya Kang Abik yang bakal di filmkan. Setelah AAC yang (katanya) sukses. Menurutku sama sekali ga’ sukses, dulu sebelum tau tokohnya, jadi film yg ga’ boleh ak lewatkan, dengan ekspektasi tinggi ingin memvisualisasikan novel fenomenal itu. Tapi ketika tau produsernya…ih…ga’ bangetttt deh. Orang biasanya ngurus sinetron kok bikin film, bukan muslim lagi. Bintang2nya apalagi. Gitu kok ampe Presiden bilang bagus ya…. Cukup bagiku membaca novel dan tenggelam di dalamnya, aku yakin ga’ akan bisa menggambarkan novel yang sangat2 indah itu. Karena misi novel itu bukan sekedar menghibur tapi lebih jauh untuk syiar Islam. Telat mungkin ak komen, males aja waktu itu semua mua isinya AAC mulu’. Abis itu, pemainnya langsung melejit semua, haduh…padahal ya gitu2 itu. Untung ga’ nonton, jadi ga’ ikut nyumbang utk produser. Cukup diceritain temen2 yg satu selera denganku, katanya jelek, ya udah makin yakin untuk ga’ liat. Ada adegan yg dibuat2, ga’ ada di novel, mungkin utk mengharu birukan penonton pada situasi drama percintaannya.
Akan lain klo sutradanya Riri Riza atau Garin Nugroho atau Dedi Mizwar. Masih bersyukur ada orang2 yg masih peduli pada kualitas film seperti mereka ini di Indo. Untung film Laskar Pelangi dikerjain MILES, semoga sukses dan wajib nonton September ntar. Kemarin pas Andrea ke Malang ak ga’ dateng lagi….huh..sebellll..telat baca Imel telat registrasi..hik..hik..moment penting terlewat. Untuk film KCB ini lumayan terjamin sepertinya , karena sy baca di koran yg memilih pemain (casting) adalah Dedi Petet dan Neno Warisman, mantap!! terus nanti Kang Abik juga ikut milih, kapok dengan AAC kali ya..baguslah belajar dari kesalahan. Mereka sekarang ingin mencari pemain yang benar-2 bisa menjadi contoh di kehidupan nyata, baiknya asli, alimnya asli. karena kata mereka di Indo kurang pemain yang berkepribadian baik (Gw sepakat). sukses untuk film Indo. Tp, ak sendiri klo mau nonton film Indo bener2 mikir 1000X, hari gini masih hantu2an, rugi aja, tiket sama mahal, mending yang bermutu sekalian. NARNIA yang aku pengennnn…..belum sampe Malang tapi…

6 Comments »

  1. Aq spakat klo novel AAC sulit digambarkan di alam nyata, tp bukan tidak mungkin lho ? kali aja suatu saat ada orang tua yang mendidik anaknya scara Islami, bisa jadi nantinya sperti Fahri ato lebih baik.Yach klo untuk film AAC q mmang kcewa, klo memang 7-an film u/ da’wah hrsnya ga ada adegan ikhtilath antara aktor dan aktrisnya, kan mrk bukan muhrim, masih lebih bagus film2 religi karya Dedi Mizwar yg bnar2 religi banget kyk film Kiamat Sudah Dekat bagus banget, hrpanku sich smoga u/ Ketika Cinta Bertasbih filmx bnar religius, gmana klo kita ikutan casting aja Ning ? kali aja jadi figuran2 dikit ato skedar pemeo aja kan lumayan ? he.. 7x

    dewisang,
    iya mungkin emnag, kemarin emnag kesalahan Kang Abik milih produser, semoga selanjutnya ga’. Ha…casting..ga’ deh, ntar ak kepilih, ga’ ngajar lagi dong..he..ge-er.

    Comment by riva007 — June 15, 2008 @ 4:15 pm

  2. aku pengen bisa sehebat Kang Abik
    mohon doanya !

    dewisang,
    semoga sehebat Kang Abik…amiin. Bukunya yg beredar apa neh…saya keitnggalan sepertinya.

    Comment by achoey sang khilaf — June 26, 2008 @ 3:28 am

  3. cerita nie.. mmg best

    Comment by solehah — July 28, 2008 @ 7:34 am

  4. moga sukses, trus maju…..!
    nanthazhiru ….!

    Comment by abdul basit — October 8, 2008 @ 3:56 am

  5. emang kl baca film yang dari novel, pasti akan ga sesuai bayangan..

    apalagi kl yang bikin indonesia..

    udah gitu, novel kan bisa ngabisin waktu berhari2 buat di baca, kl film cuman ga sampe 2 jam, jd cerita nya pasti kurang detail (dibanding novelnya)

    btw aku jg ga nonton AAC, pengenya nonton laskar pelangi tp kok antre trus tiketnya, pulang kerja ke matos, tiket sampe jam 22 dah abis..

    padahal dah ampir sebulan laskar pelangi di puter di matos…

    dewisang,
    iya lah, novel ga’ bisa dibandingin ma film. Harry Potter aja yg bikinan orang sono katanya masih bagusan novelnya (aku ga’ baca solanya, cuma nonton), apalagi Indonesia. Tp, utk MILES production patut diberi apresiasi, dan aku bangga jadi orang INdonesia, gila pemandangan alamnya keren Abiz…itu INdoneisa Lho…tp belum nonotn ya.kacian….ALhamdulillah tp klo masih rame, berarti nilai2nya makin byk yg tau, ayooo..berjuang…….

    Comment by shun — October 29, 2008 @ 12:28 pm

  6. AAC mungkin kurang bisa menggambarkan novelnya ya.

    Perempuan Berkalung Sorban yang ditunggu2 juga sepertinya tidak terlalu memuaskan hati saya.

    Coba kita tunggu Ketika Cinta Bertasbih nanti.

    PS. Salam kenal yah!

    dewisang,
    aku?semuanya ga’ ada yang aku tonton, ga’ mood liat produsernya..

    Comment by dela — February 15, 2009 @ 4:08 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: