DewiRakhma^Psy Weblog

July 10, 2008

Nyoblos ga’ ya….

Filed under: News — Tags: , — dewisang @ 3:43 am

Tgl 23 Juli 2008 (klo ga’ salah) Jawa Timur kebagian untuk memilih gubernur secara langsung. Masa kampanye sudah berjalan beberapa waktu yang lalu. Semuanya mengangkat isu pendidikan, kesehatan, pertanian, sebuah program umum, nothing special. Membaca Jawa Pos edisi Selasa, 8 Juli 2008, ternyata tidak ada satu pasanganpun yang mengangkat tentang LAPINDO. Aneh ya…ak juga baru kepikiran setelah membaca koran..iya ya..aneh. Padahal itu adalah masalah di depan mata yang mempengaruhi pola kehidupan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sektor industri menjadi sangat dirugikan.  Sampai sekarang pemerintahpun belum (mau) menyelesaikan.

Jika dipaksakan unutk nyoblos, sepertinya aku mengingkari hati nurani. Tapi ga’ tau juga, sapa tau nanti dapat pencerahan. Sampai saat ini dari 5 calon, ga’ ada yg sreg tuh, dan mungkin karena aku juga males dengerin kampanyenya di tipi. Aku termasuk orang2 yg mulai apatis dengan hal2 politik. Udah ga’ percaya. Melihat kenyataan di lapangan yg sudah pada titik puncak kebosanan. Perilaku elit yang cuma memanfaatkan momen seperti sekarang untuk menarik simpati rakyat. Biar nyoblos dia. Kasian ya…dan sungguh-sungguh menyebalkan.  Liat saja iklan di tivi yang diekspose adalah saudara kita yang tidak mampu, Benar-benar memanfaatkan keberadaan mereka, tapi yah kita doakan semoga niat mereka tulus dan nantinya tidak tergiur untuk “mencicipi” uang-uang haram yang digunakan untuk mengegolkan bisnis mereka masing2 dan akhirnya lupa dengan program ketika kampanye. Sejak punya hak pilih, ak cuma ikut milih parpol waktu itu, utk yg lain2 ga’. Presiden ak juga ga’ ikut2. Program2 SBY-JK yang dijalankan, menurutku sampai saat ini cuma untuk cari muka di mata dunia, dan menurutku sangat ga’ penting. Kapan negara ini bisa berdiri dengan gagah karena usaha sendiri? bukan karena belas kasihan. Semoga negara ini sempat bangkit sebelum hancur.

8 Comments »

  1. Kalau sayah milih ga nyoblos, bu guru. Orang ga punya hak pilih…😆

    Sebenernya bu guru bisa menentukan kriteria dasar seorang pemimpin itu seperti apa? Jikalau tak ada yg memenuhi, maka golput adalah pilihan yg feasible. Tapi jangan sampai belum meneliti calon2nya udah golput duluan. Gimana tanggung nanti tanggung jawab dihadapan Allah, jikalau ternyata ada calon yg bagus, kita ga milih. Kalau menganggap repot harus meniliti satu2, ya jangan protes kalau pemimpinnya nanti ngaco.

    Kalau orang2 baik dan intelek seperti bu guru banyak apatis, apa yg terjadi dengan masa depan yg masyarakatnya sangat bergantung sama pemerintah (apa2 pemerintah). Padahal sistem demokrasi kita, antara orang baik dan orang jahat memiliki bobot suara yg sama. Antara kriminal dan ulama, sama bobotnya: satu. (Milih pemimpin kok kayak ngitung rating acara TV.)

    Satu lagih, kalau saya, takut jika kita diam (golput) berarti setuju dengan pemimpin yg terpilih. Artinya secara tak langsung kita telah memilih pemimpin yg terpilih yg belum tentu baik.

    Maap bu guru kok saya jadi ngeblog di form komentar bu guru sih. Kalau masukannya ga berkenan, hapus aja “blog” saya ini. Wekekekek…8x

    dewisang,
    iya ya…tapi lha ga’ ada yg bahas LAPINDO masalah utama klo menurutku, ga’ mau gambling kali ya mereka. Plus ketika kampanye kemaren jawaban mereka ga’ bagus. jadi..yah..kita liat aja nanti. Klo presiden dulu karena pilihan saya ga’ masuk ya udah, berarti klo SBY-JK jelek gw ga’ ikut2 dong, tul ga’

    Comment by ipk4cumlaude — July 10, 2008 @ 6:00 am

  2. Yach, klo nurutq simpel aja klo udah dpat hak pilih ya klo bisa ikut nyoblos donk ? tp bukan skedar ikut tp hrs pake ht, kdng sesuatu yg nurut qta ga baik eh kali aja itu yg terbaik krn sgla sesuatu dlam hidup adlh misteri. yg jlas klo ingin perubahan di negeri ini msing2 pribadi hrs ikut brpartisipasi. Biar lebih mantap klo prlu istikharah dulu ‘n sblm nyoblos bc “Bismillah” mga aja pilihanx bnr2 jujur, amanah, fathonah, & tabligh dan bisa membawa perubahan ke arah yg lebih baik.

    dewisang,
    pake hati klo ga’ tau programnya apa bisa? kyanya udah ga’ obyektif lagi waktu2 seperti ini karena semua berusaha tampil sebaik mungkin utk menarik simpati, ngrasa dimanfaatin aja,rekomendasiin wis yg bagus no. 1, 2,3 4, apa 5,

    Comment by riva — July 10, 2008 @ 4:40 pm

  3. Sebagai WN yang baik, harusnya Neng Dewi ini ikutan hadir di TPS.
    setidaknya loh… menghormati🙂

    urusan ntar di dalem kotak pemilih mau nyoblos atau engga, itu sih terserahj🙂

    dewisang,
    oo gitu ya..waduh klo ga’ nyoblos ya mending ga’ dateng klo gw, masak cuman pengen diliat orang nyoblos terus dateng tp di dalem ga’ ngapa2in. malahmembohongi dong, bukan menghormati. Klo kondangan baru, utk menghormati meski kita ga’ sreg karena diundang ya dateng aja..

    Comment by Menik — July 11, 2008 @ 1:06 pm

  4. aku ga nyoblos, jabarkan udah, saya sarankan bu dewi mesti di coblos, ehh salah, mesti nyoblos, mau coblos satu boleh, mo coblos semuanya juga boleh, blesss…blessss.blesss. bebas kok ga bakalan ketauan.

    dewisang,
    klo emang bener yg golput dikasi harga kaya kata mas Jalal.ok deh gw dateng, tp kertas suaranya dibikin rusak gitu ya…biar ga’ sah…biar aja itukan bentuk protes…biar mereka ga’ cuman heboh karena pengen memperkaya diri.

    Comment by ubadbmarko — July 12, 2008 @ 5:00 am

  5. saya setuju ma ipk4cumlaude. Jika kita di kasih kesempatan dan kemampuan buat memilih, maka manfaatkan sebaik-baiknya. Kalau bukan kita yang memilih lalu siapa lagi??? justru sebenarnya kaum terpelajarlah yang harus berani memilih. baru jika benar-benar setelah di teliti tidak ada kriteria para calon yg memenuhi, kita bisa memilih golput aja.

    dewisang,
    ak males utk meneliti-neliti…au ah..lagi males….tp makasi byk dah kasi saran. dateng lagi ya…sori ati lagi ga’ enak.

    Comment by irenk — July 13, 2008 @ 11:40 am

  6. setuju sama pak ubad, pernah denger jual beli suara?? nah salah satu sasarannya adalah di serbunya di tps-tps itu..di mana suara yang tidak terpakai di hargai RP.$$$$ ini betulan, itu lebih berbahaya lagi.. istilah golput harus di ubah bukannya tidak nyoblos, nyoblos tapi membuat suara tidak sah (wah ngajarin gak bener) tapi yang paling bener ya tetap nyoblos kalo memang punya tokoh atau partai yang bisa di percaya..omong-omong ada PKS gak di jatim..semuanya kok rebutan suara NU ya he..he🙂

    dewisang,
    beneran ya…ya ampyun Indonesia…ada sih PKS, yg no-5 KarSa, dulu sih ak percaya ma partai ini. Meski ga’ kenal orangnya asal PKS ok deh. Tp, kok ak dengar dari teman (baru denger), pas ngobrol katanya PKS tuh bentukan CIA???bener ga’ sih?bukti2nya ada cuman belum ada di gw.gw sih tidak ikut apa2an, cuma ikut pastisipasi aja, kemarin2 sih cuma itu yg kupegang, tp ada berita begitu jadi blank

    Comment by djalal — July 14, 2008 @ 10:43 am

  7. maaf mba, kami relawan TReNDI, ingin memperkenalkan bloger yang akan menjadi walikota Bandung,

    http://taufikurahman.wordpress.com

    sekarang bisa dilihat juga

    http://taufikurahman.com

    DARI BLOGER UNTUK PERBAIKAN KOTA BANDUNG
    mari bergabung dengan arus besar POLITIK PERBAIKAN dalam PERBAIKAN POLITIK menuju politik mensejahterakan masyarakat.

    http://trendibandung.wordpress.com

    dewisang,
    txs for coming. ak dah buka trendibandung. sukses deh, smoga benar2 menjadi pasangan yg pro rakyat. AMIIN. selamat.dari PKS juga to….

    Comment by error2succes — July 14, 2008 @ 1:16 pm

  8. non, pilih gak pilih kita harus tentukan pilihan. pilih dengan hati, insya Allah ada yang nuntun… Ok.milihnya sambil doa, salah gak papa koq yang penting dah usaha untuk bangsa.tul kan..

    dewisang,
    iya..ya..betul sekali, asal niat Qt baik, salah ya itu tanggungjawab pribadi masing2. makasi Bu Titik, eh..namanya sama ky orang di kantorku….

    Comment by titik poejiati — July 16, 2008 @ 7:22 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: