DewiRakhma^Psy Weblog

July 15, 2008

Bad Day

Filed under: About Me, Uncategorized — Tags: — dewisang @ 12:24 pm

Astagfirullohhaladziim………
besok adalah hari pertamaku di kelas baru. Ak tidak lagi di playroup, tp di TK B.B-1, tepatnya. Tapi, ak tdk bisa bersenang-senang utk beberapa waktu dengan kelas baruku, karena ak harus tetap stay di PG untuk membantu karena belum ada guru baru. Berat, pengennya aku bisa kenalan dengan anak-anakku yg nantinya, insaya Alloh selama satu tahun ke depan ak bersama mereka. Tp, yah gmn lagi, ak sudah dapat mandat dari pimpinan harus di PG sampai ada guru baru. Kok bisa? guru lama kemana ya?
yah…yg makin berat, ak ditinggal 3 orang sekaligus, jadi tau sendiri gmn beban itu makin berat, mental baru kehilangan tapi dah harus dihadapkan ma anak2 baru yg harus diberi service memuaskan, memasang tampang seramah mungkin, dan membuat anak2 nyaman….huh…
Tapi, barusan pas aku nulis ini, Alhamdulillah bikin hati sedikit lega, ada wali muridku (lama) telp, curhat. Tp bikin hati lega tuh meski bukan ak yg curhat, Makasi Tuhan. Padahal sebelum itu ak bener2 judeg, sakit hati dengan situasi hari ini.
Hari ini, pagi hari tepatnya, ak ditinggal oleh teman yg padahal kemarin msih masuk. Dia shock ketika tau ditaruh di PG. Kemarin sempet ngobrol, tp cuma dikit, curhat tp cuma bentar. Malemnya ak pengen telp utk sekedar kasih semangat aja, kan aku setaun lebih di PG. ak dah dpt no.telpnya, tp, ak kelamaan telp ma temen yg lain, jd kupikir besok aja deh. Tyt aku telat, dia keburu bikin eputusan dan HP ampe sekarang mati! nyesel bgt. Yg dipake alasan keluar adalah anaknya, pdhl sebenernya bukan itu, ak tau bgt. Semalem sih ak dah nyoba kasi usul ke atasan gw, tp mungkin bisa dituker, sekali lagi telat, tadi keburu keputusan dah dibuat. Coba kemarin dia diberi kesempatan utk ngomong, didengarkan keluhan2nya, diberi motivasi, mungkin masih bisa ditunda. Tp, reaksi selalu telat. semoga ak tetap bisa memotivasi diriku sendiri, ini hari tadi motivasiku sedang turun drastis, samapi minus mungkin. Sampe akhirnya Amel dan Ana kutinggal pulang karena kau ga’ bisa kerja klo hati dah kacau. Mending gw pulang daripada kerja ga’ ikhlas, marah2, cemberut. Ak lagi hang naik angkot, baru inget tyt duit gw 20 rb ga’ ada, tau kmn, tadi sih tak lipet2 ampe kecil, soalnya utk beli bakso ga’ ada kembalian jadi ngutang dan 20 rb-nya tetep. terus lupa dimana, apa kukira sampah ya….
Ada lagi yg bikin bete pada puncaknya. Ceritanya kemarin kan pembagian kelas, guru A yg membagi sendiri anak2 sesuai dg karakternya, ak tinggal ketik, eh di ujung2nya ada yg ga’ enak, dipikirnya kita pilih2. Ya ampun, padahal qt (ak dan temen sekelasku yg baru) sama sekali ga’ gitu. Utk apa coba, apa untungnya. Padahal perjanjian perubahan maksimal pagi, eh itu jam 2 siang, ketika peralatan dah dikasi nama, rese’. biasa bilang juga ga’ di depan qt, tp langsung lapor. Beraninya cuma di belakang, klo di depan manis bgt, baik kaya malaikat. Susah lho ngadepin orang macam begini… selama ini sudah byk hati yg terluka, termasuk ak. ak dibilang begini, begitu diem aja, knp ya…Ak ga’ suka dengan aku yg begitu, padahal ak tuh orang yg suka protes, ga’ bisa nrima. Tp, knp klo didzolimi ak diem aja, tp klo di rmh bete’, knp ak tadi ga’ ngomong ya…coba ak tadi ngomong mungkin bisa selesai…rese’.superegoku masih menang, gpp deh, klo ak nurutin id mungkin ak puas tp dampaknya buruk utk ak (mungkin). Ada yg mau bantu menganalisis aku…knp ak bisa sabar ya klo ma cwe’..coba ma cwo’..ak sama sekali ga’ mau kalah, ak memilih konfrontasi, tukaran lebih enak….knp ya….biar aja deh, nanti, suatu saat akan terlihat mana yg baik dan ga’. AMIN. i wish

5 Comments »

  1. Yg saya tau, sabar itu berjuang terus bu guru. Cari-cari cara untuk memecahkan masalah. Bukannya menyerah. Ayo lawan kedzoliman! *KOMPOOOORRR*

    dewisang,
    ok…i will survive, jangan sampai kalah,

    Comment by Mang Kumlod — July 15, 2008 @ 1:59 pm

  2. Waduh. waduh.. waduh…, Bu Guru lagi bete bnget ya ? sebel sich boleh, tapi amarah hrs diredam sebaik mungkin, klo prlu dg berwudhu. Anggap aja terapi mental, wlau mkn saatx tidak tepat. Yach u/ mslh antar tmn srn q coba selesaikan dulu dgn kepala dingin & bicara 4 mata dari hati ke hati, tp klo ttp aja yach sdikit konfrontasi mkn prlu ga pduli co ato ce yg pnting qta mmang brada pada posisi benar, dan hasil akhirx semua harus berdamai demi kebaikan bersama.

    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.”
    (Q. S. An-Nahl : 125-126)

    Sabar tiada batas, tp kemampuan manusia yg terbatas, jd semampumu u/ sabar. sabarr.. & sabarr … Ning !

    Self Motivated ? Don’t worry Princess, I will never be tired to support U, because of U my life will be more mean.

    dewisanng,
    diredam??ya ga’ bisalah, emosi itu harus diungkapkan, ya salah satunya lewat tulisan ini. biar ga’ marah2in orang, biar lega. Pengennya sih langsung di depan orangnya, tp nyari moment yang tepat dulu. Tapi kalo keduluan Alloh yang membuka hatinya ya Alhamdulillah, tp klo ga’ ada kesadaran dari pribadi itu sendiri bahwa ia salah, hidayah ga’ akan datang. perubahan tidak akan terjadi tanpa usaha kita sendiri

    Comment by riva — July 15, 2008 @ 4:32 pm

  3. eh ada-ada saja masalahnya. gak usah dibesarin, nanti kecil sendiri koq. terima aja end sabaar yah.

    dewisang,
    ga’ dibesarin bu’, emang besar. Klo dibiarin bahaya utk “kesehatan”, palagi menyangkut byk orang. Selama ini saya masih diem bu’. Observasi….ga’ bisa dong kita terima gitu aja, klo dibiarin dia ga’ akan belajar bebrtanggungjawab thd apa yg dia lakukan dan tidak sadar bahwa sesungguhnya sikap demikian sangat tidak baik, apalagi orang beragama.

    Comment by titik poejiati — July 16, 2008 @ 7:18 am

  4. Salam semangat bu Guru.

    dewisang,
    tengkyu Pak Udab, tapi kelas PG-ku seru, apalagi ada yg namanya Rizqy, aku dipanggil tante, tau ga’..lucu bgt, anaknya ga’ bisa diem, bicara juga ga’ jelas, suka pengen tau punya temen (tas, bekal, mainan), lucu bgt.

    Comment by ubadbmarko — July 17, 2008 @ 3:08 am

  5. kebetulan calon saya juga guru TK, jadi saya tau kira2 gimana susah sedih senangnya ngajar, hehe

    ganbatte ya, semangat🙂

    dewisang said,
    oh ya…mau nikah juga…semoga lancar deh persiapannya….tanya langsung aja kan lebih valid ma calonnya, gmn susah senengnya….
    arigato gozaimasu

    Comment by Cah Watulawang — August 6, 2008 @ 3:31 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: