DewiRakhma^Psy Weblog

July 18, 2008

First Anniversary

Filed under: experience — Tags: — dewisang @ 2:33 pm

ALhamdulillahirobbil’alamiin…….segala puji bagi Tuhan semesta alam yang memegang jiwaku

tidak terasa satu tahun sudah

kunikmati hari-hariku

sebagai apapun

disana aku bisa melihat-Mu

disana  aku bisa merasakan-Mu

di sekolahku

benar, kata Pak Agus Sampurno, sekolah memang miniatur kehidupan, di dalamnya begitu kompleks. Aku bisa berperan sebagai apa aja dalam waktu yg bersamaan. SERU. Aku bisa belajar byk bgt ngadepin orang, be live observer. YAH. Aku memang orangnya suka banget ngomomg, ma sapa aja, ga’ dibatasi usia, jabatan, profesi. Komunikasi dengan orang tua siswa, gampang2 susah, tp asyik. Alhamdulillah diberi wali murid baik2, mereka membuatku bangga aja jadi guru, meski secara usia dan kematangan karir ak jauh di bawah mereka, tp mereka sangat hormat, bangga aja, ngerasa berarti, ngerasa aku ada diantara mereka. sampai di satu titik bahwa manusia yg baik adalah yg paling berguna bagi sesama. Meski ga’ banyak. Pernah ada tragedi, wali muridku kerampokan puluhan juta dan aku orang “terjauh” yg ditelp. Sore dia telp dengan menangis. Enak aja, qt bis share appaun dan mereka bisa menerima masukan tentang perkembangan anak2nya. Meski ga’ semua. Pengalaman dilabrak juga pernah, diomel2in wali murid. 3 kali. Dulu pas baru beberapa hari ngajar, eh ada yg nglabrak, pagi2 buta, lagi bersih2, ga’ ada ujan ga’ ada angin. Itu tahun yg sebelum Olan, pas jamannya Olan 2 kali. Tapi, akhir2nya enak, mereka minta maaf sendiri. Ada juga yg awal ampi kahir akrab, eh pas abis perpisahan ini ga’ enak. Ga’ trima anaknya dikasi tau kekurangannya kayanya. BIar aja lah, pokoknya niat dan bahasa dah gw bikin sehalus mungkin, klo ada yg ga’ suka ya takdir. Nabi aja yg SEMPURNA masih ada yg ga’ suka, apalagi gw, manusia super biasa yg masih byk khilaf.

Ucapan terima kasih. Lewat tulisan ini aku pengen ngucapin terima kasih yg tulus untuk wali muridku yg selalu memperhatikan aku. Ya Alloh, begitu banyak berkah dari Alloh. Hampi tiap hari selalu saja ada yg kasih makanan, entah kue, nasi. Belum lagi klo abis pergi, pasti inget dengan Bu Guru-nya, dari manapun pasti dibawain oleh-oleh. Jilbab paing banyak. Belum lagi baju, ya ampun, pas lebaran kemarin, Masya alloh, tiap hari aku bawa satu tas, satu tas. Semoga Alloh membalas semuanya. AMIIN. Meski tidak ada lebaran, baju satu stel dikasi, sajadah. Di ujung tahun ajaran kemarin lebih melimpah lagi, mukena, tas, jam tangan, baju, kerudung, bed cover. Masya Alloh.

Aku bersujud syukur kepadamu ya Alloh, semoga aku senantiasa ingat akan kebesaran-Mu. Jadikan aku umatmu yg pandai bersyukur. Amiin. Balaslah kebaikan mereka dengan balasan yg setimpal.

ketika aku sakit dulu, begitu banyak yg datang. AKu sendiri merasa aneh, perasaan biasa aja, tetangga pada datang, seserius itukah sakitku. Padahal ak ga’ pernah ke rumah orang itu. Aku sampai bingung, apa yg harus dibicarakan karena aku ga’ pernah seperti ini sebelumnya, ga’ pernah didatengin. Kikuk, aneh. Haduh ngrepotin, padahal aku lo gpp.  Jadi tak diemin aja, sambil di kepla berkecamuk pertanyaan2, “aduh lapos e wong2 iki” pengen tak tinggal merem aja, ga’ enak bgt.

Yang paling berarti tentunya mengenal orang2 baik. Muridku yg perhatian. Ada Firdha. Apapun yg kupakai selalu dikomentari. Kenapa pake baju ini, knp sepatu, ini knp jam ini, broce, gelang, tau aja yg ada pada diriku, ampe rambut ditanyain, lipstik. Pernah aku ga’ pake sepatu, karena cpe’, kebiasaan ak di kelas ga’ pake alas kaki, terus dia tanya mana sepatunya, itu, kubilang, knp ga’ dipke? pakein dong, eh dia mabil terus dipakein. Ya Alloh, mengesankan sekali. ICA juga, dia muanja bgt, buang sampah ga’ mua, pke sepatu ga’ mau, kadang kaki ditaruh di meja nyuruh gurunya make’in sepatu, kurang ajar bgt kan. Tapi, ak ga’ marah, ak tau dia anak2. Dia suka nyuapin aku lho…aku sih yg manja juga. Pernah abis berenang, masih basah, kedinginan, dia bilang bu amu roti BOY, ya, tapi suapin, eh disuapin, karena aku ga’ bisa masuk kelas, masih basah baju. RAFI, si besar yg ga’ bisa diem, ga’ sabaran, suka teriak, dan marah2. Tp, ak suka. Dia ga’ mau pke sendalnya sendiri, maunya pake sendalku, ak disuruh pke sendalnya. Pernah dia nangis karena salah seragam dan tau ga’ ak ga’ tega bgt sampe ak mau nangis juga. AKu tuh cengeng ga’ bisa liat anak nangis, akhirnya mending tak tinggal. Tp, akhirnya ak coba kasih pengertian klo gpp kok salah pke seragam, akhirnya dia mau ngerti. Belum lagi klo ook dia maunya sama  aku, karena takut dimarahi klo ma Emak (pembantunya). terus kubilangin Emaknya, “mak, Rafi ga’ dimarahin kan…emak lo baik kok ga’ suka marah2….” ga’ mau, ga’ mau, gitu itu ma narik aku dan teriak2 sambil nangis. heh…….anak2 memang unik.

Ibu sayang kalian. Terima kasih Ya Alloh atas semua berkat yg Engkau berikan. Siap2 berjuang lagi tahun ini. AKu baru mulai, give me strength. Semoga semua lancar dan lebih baik, ak menjadi orang yg lebih matang dan selalu bersyukur kepada-Mu. Terima kasih ya Alloh

6 Comments »

  1. Waaah… indahnya jadi guru… banyak suka duka yang mewarnai hidup dan menjadikan hidup lebih baik. Yang keren, guru itu banyak ketemu orang2 (murid yg datang dan pergi) dan bisa belajar dari anak-anak juga. Keluargaku semuanya guru, kecuali saya…😀

    dewisang,
    yeah….it’s a wonderful world

    Comment by Mang Kumlod — July 18, 2008 @ 4:51 pm

  2. wah dewi satu tahun otsukaresamadeshita. You’ve done a good job. Dan pasti banyak peristiwa yang tidak terlupakan. Setahun bertambah setahun lagi dan terus, kita akan bisa menikmati lebih banyak lagi peristiwa yang tentunya akan bisa membuat kita lebih dewasa lagi. Jangan lupa bawa coklat di tas ya…. salam dr saya. Sebulan saya akan berada di jakarta untuk liburan

    dewisang,
    txs a lot Mbk Imel-ku, coklat ya…makasi diingetin. I love u pull…waow ke Jkt?sebulan?ayo ke Mlg, tp lagi duingin buangged…ntar aku ajak makan bakso uenak yg belum pernah mbk Imel rasakan sebelumnya deh…di Jkt dimana mbk? pengen ketemu..pasti nanti di Jkt kopi darat ma Pak NH dkk….selamat menikmati Indonesia deh

    Comment by Ikkyu_san — July 18, 2008 @ 11:50 pm

  3. Wuiih.. ceritax seru banget ! mmang dunia tak terasa indah tanpa dunia anak, krja yg bgus ‘tuk seorang guru nan hebat n calon ibu yg baik. Salut u/ U, kupersembahan untaian kataku, entah bermakna ato tidak, semoga bermanfaat :

    S ambutlah hari dengan wajah berseri
    A lampun menyambutmu dengan senyum Mentari pagi
    T anpa terasa setahun tlah berlalu
    U ntaian sang waktu berjalan mengiringmu

    T uk jadi seseorang yang lebih baik dari dulu
    A da banyak cerita yang tercipta
    H arapan yang masih tertunda
    U ntuk meraih asa dalam cita dan cinta
    N amun suka terkadang berbalut duka

    J alan hidup yang penuh liku
    A kan menjadi pelajaran yg berharga
    D alam meniti kehidupan selanjutnya
    I khtiar sebagai seorang hamba

    G adis manis berhati mulia
    U ntuk jadikan hidup lebih bermakna bagi sesama
    R iak-riak kecil akan selalu hadir merintangi, tapi…
    U ntaian do’a-ku slalu menyertai tiap langkahmu Tuan Putri

    Comment by riva — July 20, 2008 @ 2:07 am

  4. Hehehe … baca komen Emiko a.k.a Imelda …
    baca lagi balesan dari Dewi Sang …

    Hehehe … tau aja nih si Dewi …

    Salam dari Jakarta

    Comment by nh18 — July 21, 2008 @ 4:49 am

  5. wah mas trainer juga sudah mampir di mari…
    Dewi…pengeeeeen banget bakwan malang wi. Yang enak. Aku dulu waktu muda (sekarang juga muda sih heheheh) paling suka bakwan Malang yang sering lewat depan rumah. Abang-abang….murah tapi enak. Tapi sekarang beliaunya sudah tidak ada sih. Dan belum pernah ketemu “RASA” bakwan malang seenak waktu kecilku itu. Aku di kebayoran baru wi. Kalau kebetulan kamu ke JKT kirim email aja ya…. emi_myst@yahoo.com. aku tunggu loh. (and kalo kamu cuman sendiri bisa nginep rumahku —khusus untuk cewe)

    Comment by Ikkyu_san — July 24, 2008 @ 10:06 pm

  6. semangat ya, jadi guru mungkin banyak susah nya, tp insyaAllah pahala nya lebih banyak🙂

    dewisang said,
    amiiin. ga’ kok lebih byk senengnya…soalnya ak seneng ma anak2, gila lucu2 bgt. Belum lg klo ada yg ngintil. Ada yg namanya adel, ga’ tau knp dia itu sukanya ngliatin aku, sambil senyum….meski ga’ pengen pipis dia kan bilang pipis klo tau ak nganterin temennya ke KM dan ninggalin dia di kelas. Kemarin kebetulan jumat aku ga’ masuk, Senin ak masuk dan ketemu, dia bilang “Bu Dewi sudah sembuh” ku bilang “udah”. “AKu kangen” katanya, manis bgt kan…byk lagi yg lain ada Dika, Haikal..seru. Mereka bikin gw ngrasa kuat, tp klo di rumah tetep akhirnya drop, kerena punggung sebernya ga’ kuat.

    Comment by Cah Watulawang — August 6, 2008 @ 3:33 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

