DewiRakhma^Psy Weblog

August 13, 2008

Hate things

Filed under: About Me — Tags: — dewisang @ 8:00 am

Bangun pagi apa siang ya namanya, ga’ siang kok, sekitar jam 6 kurang dikitlah. Jam biologisnya dah segitu. Dulu sempet  jam 4 (terpaksa), tapi pas di rumah sakit. Gila aja, jam 4, subuh juga belum, suster dah masuk bawa air utk mandi. Anak orang di suruh mandi jam segitu. ck ck ck. Ampun deh. Pernah aku mandi paling pagi dalam hidupku ketika mau wisuda, gara2 nyalon disuruh jam 3 (pagi saudara2).  Tapi tetep aku molor ampe jam 4.Kembali ke tadi pagi, aku tiba2 liat di tempat baju kotor ada jilbabku dan aku ga’ ngrasa make’ jilbab itu, warna biru pemberian Kaysa. Aku ga’ ngrasa make’ kok campur ma baju kotor punya ponakan, pasti dia yang pake’. Perasaaku dah ga’ enak, aduh pasti klo udah jatoh ke tangan ponakanku bakal ancur. Pertama, aku liat peniti besar nyentel di bagian leher, bete 1. Ku perhatiin terus, ada noda2 kecil, sepertinya bekas es, bete kedua. Kuliat muter lagi, ada noda yang lebih besar dan aku ga’ tau itu apa, kayanya es juga. Puncak bete. Ibuku tau wajahku dah bete, sambil di tanganku pegang jilbab itu. Kubilang ” Waduh, kenapa ini”. Ibuku juga bilang “aku dah bilang jangan pake itu, tapi dia ngeyel, biasalah anak kecil. Biarin wis nanti direndem aku yang nyuci”. Mana bisa aku digituin, langsung ku rendam sendiri aja, pengennya tak cuci sendiri, tapi waktu ga’ memungkinkan. Ini belum aku cek, noda itu bisa ilang ato ga’.Tuhan, semoga ilang. Amiin

Ponakanku sekarang kelas 3 SD, sejak kecil dia ini “musuhku”, barang2 gw byk yg ancur. Aku ga’ suka ada orang ambil tanpa permisi. Makanya aku sendiri klo barang orang sangat ati2. Termasuk buku, jangan sampe ada nodanya. KIta harus perhatiin hal sepele kaya gitu. Karena menurutku itu menunjukkan kita tangggungjawab apa ga’. Aku dulu SMA-nya kos, pulang2 barang2 byk yg ga’ ada, penting lagi. Yang aku inget adalah box hape+chasing original, waduh padahal mau dijual, bikin emosi banget. Usut punya usut, setelah sekian bulan barang itu ada di tetangga sebelah rumah. Ga’ jelas juga yang bawa main ponakan gw or what…Aku dulu isinya klo di rumah marah2 aja. Abis yang di rumah ga’ kasih batasan mana yg mainan dan mana yg bukan.

Perlu diketahui, aku parno klo masalah begituan. Ak paling benci klo bajuku “terluka”. Kena lunturan baju lain, kecantol, celana atau baju ada bekas hanger, pas njemur ga’ dibalik, ato jemur ga’ di hanger jadi celana ada bekasnya. Jadi, aku milih aku yg urus bajuku sendiri. Mulai nyuci, ampe nyimpen. aku takut banget rusak. sayang gitu. Mungkin buat orang lain ga’ penting, tapi buatu itu bisa ngancurin mood. Pernah, celanaku kecantol pas diangkot, itu kan bikin benangnya keluar dan ak ga tau gmn bisa balikin licin, ampe sekarang betenya tuh. Pernah juga, baju atao kaos (gw lupa) putihku direndem ma baju berwarna, akhirnya blentang-blentong, aku bikin ribut satu rumah. Pertama, aku rendam pake deterjen lama2. Terus dikucek, eh ga’ bisa ilang. Kata sodaraku kasih jeruk nipis, nyari jeruk nipis dulu. Ga’ bisa ilang juga. haduh dikasi apa dong. PIlihan terakhir, baiklin. Kata orang bikin warna jadi bulak, biarin aja wis. pokoknya ilang.

Buku juga gitu, klo ada yg pinjem terus balik2 dah lecek, ato kotor, haduh benci bangettt. Tapi, ak yo ga’ iso disuruh marah2, paling cuma “lho..kok gini…”. apalgi pke acara ga’ ngaku, wah sungguh menyebalkan. dah jelas2 abis jatoh, masih ga’ ngaku. Gw benci banget ma orang ga’ jujur.

Sepatu. Kakakku pernah pinjem dan dipape ke Blitar, pulang2, bagian hak-nya lepas, sebelll banget. Akhirnya di lem lagi, ampe sekarang, dah satu tahun masih awet tuh. Termasuk klo gw sendiri yg ceroboh. Bete juga. Kenapa gw ga’ ati2. Hak sepatuku ada yang kena ruji motor…hik..hik…padahal masih baru…

itu smua bikin gw ati2 juga ke barang orang lain. Aku takut sekali bikin buku orang lecek ato ternoda. Klo selesai cepet2 balikin aja, biar ga’ ada apa2. apalgi klo buku pinjeman, dipinjem, bisa sport jantung. Jadi cerewet klo minjemin, jangan begini..jangan begitu.

1 Comment »

  1. Wow. Wow.. Wow …, trnyata klao Ning Dewi lagi bete bisa bikin ribut 1 kampung eh .. 1 rumah, tp ya wajar aja sich siapa jga yg nggak bete klo brng2nya diobrak-abrik. Tapi dari berbagai peristiwa itu kan jadi ada hikmahnya, jadi hati2 pinjem brng orng laen artinya berusaha mnjaga amanah, trus ga suka ma ornga ga jujur brarti sllalu brusaha berlaku jujur ma orng lain, bagus donk udah 2 sifat rasul yg U miliki jujur dan amanah, minimal udah cukup lah jd bekal calon ibu, terlepas dari sgala kekurangan yg U pnya, krna memang manusia diciptakan tiada yg sempurna, dan dngn berpasanganlah hidup jadi lebih sempurna.Cman sdikit srn marah jga hrs dikelola scra cerdas shingga tingkat betenya bisa dikurangi, yach hidup memang melatih untuk sabar dan berlapang dada, spy bisa melembutkan hati.

    Comment by riva — August 14, 2008 @ 3:28 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

