DewiRakhma^Psy Weblog

August 13, 2008

Kapan kawin?

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 9:11 am

pertanyaan di atas lagi happening banget dalam hidupku. Bertemu dengan siapa aja pasti pertanyaannya itu. ketemu teman SD, SMP, SMA, kuliah, tetangga, sodara jauh, sodara deket, ampe anak kecil–termasuk ponakan–, guru SD, SMP, temen kerja. Klo alasan ponakanku sangat subyektif, pengen didandanin, pengen yang pegang kipas itu. Ntar keburu besar, katanya bajunya ga’ muat. kasian juga sih, mengingat aku dulu waktu kecil (ampe sekarang juga kynya) suka banget didandanin. Sodaraku yg lain, kelas 2 SD, cewe’ pertanyaannya menohok banget, “sampean kok ga’ rabi2 se??” khas ekspresi anak kecil yg innocent. gemesss banget dengernya, dalam hati berkata “kamu pikir aku ga’ pengen cepet2 kawin, dasar anak bayi”. Temen kantor ada yang bilang “Nikah aja wis, ntar nyesel lho kaya’ aku, umur segini anak masih kecil”. Gw juga pengen monyong. Gw ga’ suka banget ditodong kaya gini, mending tanya itu satu-satu, one by one. Misal, sama sapa sekarang? ato mau ga’ aku kenalin sama…….wah seneng banget klo ada tawaran begini. Ga’ harus kan jadi suami, jadi temen kan bisa. Tp, sapa tau jodoh (he..he..ngarep banget kesannya). Jujur, gw bisen dengan pertanyaan itu, cpe’ ngejelasin, paling2 ak cuma bilang, doain aja. Belum lagi ada yang bilang pilih2lah, ya iya lah  masa’ iya asal comot, beli baju aja milihnya susah apalagi suami. KLo bisa sih satu kali aja. Klo ga’ bisa??

Ada juga sih yang enak bicaranya, “ga’ usah buru2, nyantai aja, aku mendukungmu Budhe”, kata temenku. Klo Ana bilangnya “Budhe, sepertinya sampean harus cepet2 nikah, ga’ ada cara lain, tapi kasian juga sih nanti suamimu, masa’ cuma gara2 pengen lari dari orang itu….”. HA PENGEN LARI, MAKSUDNYA APA DEWI?? anda bingung?? nanti akan terjawab klo sudah waktunya…he…

Sampai Minggu kemarin, 10 Agustus 2008 pas nikahnya temen SMA-ku, muncul lagi pertanyaan macam itu. “kapan dewi nyusul?? halah bosen. paling cuma nyengir. Masih banyak kok yg belum, klo temen SD, sudah habis, paling tinggal 5. Temen SMP 80%. Temen SMA 40%, temen kuliah 10% yang udah nikah. Masih banyak kan….beruntung kisahku ga’ setragis temenku. Kemarin pas ketemu sempet cerita klo dia sempet dah tunangan ma cwo’, persiapan pernikahan dah 60%, tapi terus ditinggalin karena ada cwe’ yang bikin si cwo’ itu lupa sama temenku (di dukunin katanya). Ga’ masuk akal ya..tapi emang masih ada lho dukun, kata dia caranya ga’ gentle, jaman i’tnet kaya gini masih pake’ dukun. Ga’ mbois blas. “aku rela wi klo cwe’nya cantik, lha iku, uelek, item, hidunnya pesek, omahe ndek ndueso” katanya. Dia sempet ga’ bisa bangun 1 minggu, ibunya sampai puasa buat dia, nangis. Dia anak pertama dari ga’ tau berapa bersodara. AKu tanya, gimana terus akhirnya kamu bisa “bangun”, aku kasian liat ibu’ku, klo aku kaya gini terus Ibu’ bakal sedih terus. Akhirnya pelan2 dia bisa terima klo dia bukan jodohnya. Sekarang dia ga’ mau serius, dan “jalan” ama 5 cwo’ secara bersamaan. Ibu’nya juga mendukung, “gpp, nanti yang serius mereka akan datang ke Ibu'”.

Yup, aku setuju dengan perkataan ibu temenku. Aku juga pengenlah nikah,dah ada niat, cuma klo beneran ada yang serius aku kok takut dna memilih mundur ya…apa itu berarti aku belum siap?? akhirnya aku  milih nikmatin masa2 seperti sekarang, masa memilih, atau menunggu kali ya… Kau yakin suatu saat Tuhan akan ngasih dan akan terjadi pernikahan yang aku impikan. AKu udah punya pesta impian lho…..klo kata mas-ku, ” kamu masih 24, masih muda, kerja aja dulu, masih belum waktunya”. Whateverlah, enjoy aja, ntar klo ada yg ajak nikah dan cocok…hayuk… Ak byk belajar dari muridku, dari orangtua muridku, klo belum dikasih, berarti aku masih diberi kesempatan utk belajar. Jadi orang tua itu kan butuh ilmu, dan susah banget. Dan jujur, aku takut hamil. Mentally belum siap kali ya….doain aja deh..ato ada yg mau melamar?? aku ga’ bisa apa2 tapi, Masak? ga’ bisa, jahit/benerin klo kancing lepas gw ga’ bisa. Egois, keras kepala, ga’ mau kalah itu sifatku. So….i’ll wait…Ak masih yakin dengan Tuhan, tp kadang muncul juga sih keraguan, kapan ya gw dikasi…sampai pada pemikiran jodoh itu apa sih? ada ga’ si jodoh itu? let it flow aja deh….nanti dipikir jadi stress lagi….dan aku sekarang kok pada satu titik males mikir, ga’ percaya cwok, ga’ percaya cinta. Males sakit hati soalnya, pacaran itu ribet, maunya langsung nikah.

10 Comments »

  1. Hohoho… kalimat2 terakhirnya kok kita sepandangan *toss ah!*, langsung ajah… tanpa ngetem…😀
    Kalu pengen nikah, pesan seorang ustadz, bikin daftar orang2 yg belum nikah kemudian do’akan orang lain itu biar nikah. Nah nanti kita yg dido’akan nikah sama Malaikat.

    dewisang said,
    wow..gitu ya…klo gitu tak doain smua yg belum nikah cepet nikah. Klo misalnya kau langsung minta seseorang itu jadi suamiku bisa ga’??

    Comment by Mang Kumlod — August 13, 2008 @ 12:08 pm

  2. wew,sang dewi nunggu pangeran datang..hmm….semoga cepat dipertemukan…(kliatannya dah gak tahan ya?hehe..j/k) moga sukses dewi…tetep semangat..🙂

    dewisang said,
    haduh jadi ga’ enak.hik..hik…Ga’ tahan..mmmm, gmn ya…harus tahanlah, bahaya klo ga’ tahan. Jangan dikasi semangat deh, kesannya ak lagi putus asa banget. Tenang aja masih enjoy kok. makasi doanya. AMiiiiiiiiiin.

    Comment by mojosari.net — August 14, 2008 @ 5:41 am

  3. ‘seseorang’ itu saya aja ya bu dewi,wakakakaa.never give up bu.masa dari sekian kami ini bu dewi tidak ada yg ‘ting’.

    dewisang said,
    Syaifullah ini siapa ya….”sekian kami”? emang ada berapa n siapa aja, tau nih, susah ya nyari yg ‘ting’, ya harus ketemu-lah baru tau ‘ting’ or ga’ ‘ting’ (halah..tang ting tung mulu’). and the problem is, gw parno klo mo ketemuan, males, ntar klo ga’ cocok jadi males ketemu lagi akhirnya temenan jadi ga’ bisa, sayang kan harus stop berteman. AKu orangnya juga ga’ bisa basa-basi, klo ga’ cocok pasti tak tinggal tanpa mikir panjang, tnpa mikir kasian or ga’. Klo kata temen cwo’ku “ga’ usah takut, ga’ diterima adalah resiko, semua cwok pasti tau”. Bener ga’…anggep aja bener, ak males mikir perasaan orang soalnya..he…

    Comment by Syaefullah — August 14, 2008 @ 8:35 am

  4. Klo mau amalkan do’a ni, Ning! nich aq kasi contoh :

    “Ya ALLAH kalo memang Dewi adalah jodohku maka dekatkanlah, klo memang dia bukan jodohku maka jodohkanlah, dan klo memang dia benar-benar bukan jodohku maka aku mohon jangan beri dia jodoh selain aku”

    InsyaALLAH manjur dech ? (He 7x …..)

    dewisang said,
    wak enak neh…gitu ya…boleh juga…

    Comment by riva — August 14, 2008 @ 3:11 pm

  5. wah

    kalau saya, malah bingung gimana caranya nolak diajak nikah, hehe

    memang kalau wanita, umur 23-24 kyknya sudah waktunya untuk nikah ya,.. kl cowok mah umur 30 an mungkin masih sante2.. (banyak temenku yang merasa masih enjoy single d umur segituan)

    saya doain segera dapat yang cocok n bisa segera melepas status single nya🙂

    amien

    dewisang,
    iya sih..cwok..yang penting karir harus mantap dulu, kerja kan bisa sambil nikah, tp jgn terlena lho, masak anaknya kecil papanya dah tuwir..he…he..ga’ lah klo emang jodoh baru datenng di usia segitu ya..disyukurin aja..makasi doanya, lagi musim kawin emang kyanya neh..hari ini aja gw ditanya berapa kali dengan pertanyaan ini…….

    Comment by Shun — August 18, 2008 @ 4:57 am

  6. Nih, ada Do’a Jodoh lagi :

    Ya Allah,
    Akhlakku memang tak sebaik Muhammad,
    tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Khadijah???

    Ya Allah,
    Ilmuku memang tidak setingi Ali,
    tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Fatimah???

    Ya Allah,
    Kekayaanku memang tak sebanyak Sulaiman,
    tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Ratu Bilqis???

    Ya Allah,
    Wajahku memang tak setampan Fahri,
    tapi,,, salahkah jika aku mengharapkan Aisha???

    Ya Allah,
    Jika ia memang jodohku, maka dekatkanlah..
    Jika ia bukan jodohku, maka jodohkanlah..
    Dan jika ia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami berjodoh..

    Ya Allah,
    Jika jodohku masih di tangan-Mu,
    Maka lepaskanlah..

    Jika ia sudah Engkau lepaskan,
    Maka turunkanlah ia ke dunia ini..

    Jika ia sudah turun ke dunia ini,
    Maka tunjukkanlah ia padaku..

    Dan jika “dia” lah yang Engkau tunjukkan itu,,,
    maka,,,, yah,, Kau tahu yang kumau!

    Wahai ukhti,,

    engkau kah Khadijah ku??
    atau engkau adalah Fatimah ku??
    ataukah engkau Ratu Bilqis ku??
    atau,,, jangan-jangan,,, engkau adalah Aisha ku?

    Wahai ukhti,

    Jikalau engkau benar-benar bidadari yang diturunkan dari tangan-Nya,
    Maka,,,,,,,,

    Comment by riva — August 19, 2008 @ 4:24 pm

  7. kalo di tanya kapan kawin Jawab aja mei…gitu wi(..ntar orang – orang teriak woi..dewi nikah bulan mei..) abis itu jawab mei be yes…mei be no..(kalo kata iklan..) ENJOY AJA…

    dewisang said,
    oke deh…

    Comment by djalal — August 20, 2008 @ 10:46 am

  8. walah nikah ko di pikir to, langsung aja action (seleksi trus verifikasi trus koreksi dan…nah di koleksi jadi suami 1 1nya!. piye??)
    wes podho ndungakne ae, oyi?

    dewisang said,
    ok deh…txs

    Comment by kangsyev — August 22, 2008 @ 1:44 pm

  9. Guer sudah tua.. siapa mahu kawin sama gua…ha!ha!ha!!!

    dewisang said,
    tua….berapa sih..49…nikah itu pilihan, klo kita nyaman dengan kondisi kita dan berbuat baik bisa dengan jalan apa aja, klo duit udah byk, anak yang membutuhkan bantuan kita di luar sana sepertinya masih banyak, diasuh di rumah kita, waow makin mulia, semoga kau juga suatu saat pumya anak asuh…berbagi membuat hati kita menjadi tenang…

    Comment by omarmi — September 9, 2008 @ 8:56 am

  10. Sabar nbak…doa dari mas riva itu benar menurut aq cwek emang harus kawatir akan umur tapi percaya selama kt masih usaha g’akan mungkin TUHAN nyuekin kita karena pada dasrnya setiap wanita kan diciptakan dari tulang rusuk laki2,,gt katanya dan aq percaya itu.
    tenang deh neng menururt saya sampean cantik kok pasti ada cowok Yg kesengsem sama kecantikan mbak kok percaya deh..klo butu saran langsung aja kirim email ke aq karena aq lg ada diluar negri
    jd kali aja bisa bantu ,,,ok met berusaha ya mbak,,yg sabar


    dewisang,
    okeh…tengkyu 4 ur attention…

    Comment by Bagus..bAHasA — March 31, 2009 @ 8:11 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

