DewiRakhma^Psy Weblog

August 15, 2008

Agustusan

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 2:40 pm

heboh…..itu mungkin suasana yang dapat tergambar. Memasuki bulan Agustus sambutan sangat meriah, seru. Ada bendera dimana-mana, jadi inget klo aku orang Indonesia yang punya bendera merah putih. Di tempatku lomba Agustusan sudah dimulai sejak 23 Juli, semangat banget ya…..sudah bikin tema “jaran kepang”, pesertanya itu isinya banteng, monyet, harimau. Pemimpinnya bawa pecut, konon katanya klo pecutnya dibunyiin, banteng yang isi orang itu bakal ngamuk. Untuk memantapkan penampilan, setiap minggu pagi, sekitar jam 6, banteng2an itu sudah “keluar” dari kandang, keliling kampung dan diarak oleh bukan cuma anak kecil tapi emak2 juga ikut arak2an keliling kampung. Tahun2 sebelumnya, kampungku ga’ pernah ikut karnaval, vakum ga’ ada kegiatan macem2, kaya kampung mati, semua sibuk sendiri. AKu juga sih, diundang ga’ pernah dateng.he…he… Baru tahun ini kampungku bergairah lagi. Nah, kegairahan itu dibuktikan dengan salah satunya berpatisipasi di karnaval di kecamatan. Semua persiapan terlihat oke, tinggal nunggu pelaksanaan yang biasanya berlangsung sekitar 17-19 Agustus. Senin, aku tanya sama Ana, “AN kapan karnaval di Lawang (mau nonton bareng)? “ga’ jadi mbk” “Ha….apa? ga’ jadi…beneran….”iyo bener”, katanya. “hwa hwa hwa…., ya Alloh tau ga’, tonggoku latian iku bendino, semangat ga’ karu2an, mari subuh direwangi latian”. Kapok. Lho..kok kapok…iya..karena aku ga’ suka dengan yg begituan, masak jaman internet karnaval masih pke begituan….tapi ya sudahlah, mungkin itu mampunya, klo kata Mbkku gitu. “lha katene opo? wong iso’e ngono, kata mbkku, saat aku bilang “haduh…..jaman wis merdeka sik bnateng2an ae”

Karnaval sekolahku….minggu ini disibukkan dengan bikin hiaan kereta, Alhamdulillah dah kelar. Kaki rasanya kempor, jam 6 sore baru sampe rumah. Capae’ banget, kita kan cuma dikit orangnya, byk yg ga’ masuk, cwe’ semua. 2 kereta, panjang, panas, hik…hik.item deh…ga’ sempet foto2 lagi….coba klo ga’ ngurusin anak2, pasti habis kereta buat foto2. Pas lagi semangar menghias, aku keluar dari kelas mau pasang hiasan, eh, jatuh, ga’ bisa bangun. Kebetulan anak2 SD lagi pada pulang pagi, mereka ke gedung TK untuk liat kereta. Mereka pada menghampiriku dan menolong untuk bangun. “kenapa bu..kenapa, jatuh ya…..”. “iya tadi lompat”, kataku. “ayo bu, bangun..kata merka sambil mengulurkan tangan. Tau ga’ salah satu dari mereka, yang cwok pegang tanganku, diajak berdiri sambil berdoa gitu, aku ga’ inget doanya apaan. Pokoknya bunyi, terus aku bangun, ada yang bilang, “makanya jangan lati bu”, ada juga “makanya lewat jalannnya, jangan lompat”……aku cuma nyengir sambil bilang “makasi ya mbk, mas, iya lain kali lewat jalannya”. Cwo’ yg doain aku tadi dah lari2 sama temnnya dan bilang “lain kali ati2 ya bu”.  Emang aku lompatin taneman yang ada di depan kelas, abis lewat jalan mesti muter, padahal yang mau dihias ada di depan kelas…padahal klo muridnya ga’ boleh lompat2, itu akibatnya kali ya…..anak2 ini dewasa banget sih….anak sekarang emang byk yg matang sebelum waktunya.

Sebenarnya cpe’, lututku, sisa terkilir tadi masih sakit, batuk juga, tapi selalu ga’ bisa tidur. rese’. Besok kuat ga’ ya. haruslah, minggu juga masuk, ada Upacara, terus lomba2 deh. Abis itu seminggu bakal digembleng lagi…skul bakal ada acara gede tanggal 23 August. Rencana Dirjen Pendidikan bakal dateng, ma beberapa artis dari sono-no…..semangat2. Jangan sampe pas hari-H gw ga’ ikut, rugi banget. Seringanya gitu, persiapan ampe mati2an, beres tinggal jalan, eh tepar. Jangan ya…….

4 Comments »

  1. Heboh banget nulisnya, Ning ? pasti di sana lebih heboh lagi di sana. Ya meski lelah tapi aku yakin U puas dngan kerja kerasmu, meski dibela-belain sampai jatuh dan terkilir sgala. yach mungkin jga sdikit peringatan aja klo muridnya dilarang lompat tanaman gurunya ya jangan melanggar donk !(he 7x…) Guru kan hrs jadi teladan yg baik, Tul nggak ? tapi gpplah itu bagian dari seninya hidup.

    Wis mga aja sgala sakit yang ada lekas sirna bersama dngan dihapuskannya dosa2 bila U ikhlas nrima sakit dari-NYA,
    1 pesanku sepiring nasi goreng ma es teh …. eh salah ya ni kan bukan warung (he… 7x lgi), klo udah lelah perbanyak istirahatnya & makanan+minuman bergizi hrs lebih bnyak dikonsumsi, sma tak kasi sran coba bnyak makan buah pear, yg aku tau bagus u/ perbaiki daya tahan tubuh, krn keponakanku dulu sring sakit2an, Alhamdulillah skrng daya tahan tubuhnya jd lebih baik krn sring konsumsi buah pear.

    Trakhir mga aja kegiatanmu selanjutnya berjalan lancar & kian hari U br+ sehat hingga hari H-nya pas kondisi paling sehat.

    Ayo Smangat ! Smangat !! Smangat !!! “Bidadari Nan Hebat”

    Comment by riva — August 15, 2008 @ 4:13 pm

  2. menang lomba apa? ..🙂

    dewisang said,
    aku ga’ sih ga’ ikut apa2an, ga’ tau males. palingan cuma liat. Hari ini diskul lomba, ntar menghias tumpeng. Biasanya sih ga menang, ga’ pernah menang…he..he..

    Comment by soni — August 15, 2008 @ 6:36 pm

  3. saking semangatnya sampe jatuh… haduh…!!!!
    biar bisa ikutan hari H-nya harus ditambah doping multivitamin sama do’a. gambatte…!

    dewisang said,
    ada lagi sebenernya…aku naik2 ke atas kereta, pasang hiasan, terus ada yang lewat dan bilang “hauh..haduh..kaki’e..koyo’ Jeki Cen”..hwa…hwa..hwa…emnag tingkahe ga’ karu2an. Makasi doanya, ya neh pokoknya ada waktu istirahat gw pke tidur, dan doping-nya juga terus…

    Comment by ipk4cumlaude — August 16, 2008 @ 11:39 am

  4. […] heboh…..itu mungkin suasana yang dapat tergambar. Memasuki bulan Agustus sambutan sangat meriah, seru. Ada bendera dimana-mana, jadi inget klo aku orang Indonesia yang punya bendera merah putih. Di tempatku lomba Agustusan sudah dimulai sejak 23 Juli, semangat banget ya…..sudah bikin tema ”jaran kepang”, pesertanya itu isinya banteng, monyet, harimau. Pemimpinnya bawa pecut, konon katanya klo pecutnya dibunyiin, banteng yang isi orang itu […] Nomor Telepon Sekolah Kesetaraan di Jakarta 93088375 – 08161404440 dengan penyelenggara langsung MBA… […]

    Pingback by BELAJAR SETARA SMA « PENDIDIKAN KESETARAAN — September 4, 2008 @ 5:14 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: