DewiRakhma^Psy Weblog

August 18, 2008

SMP–Cinta Monyet

Filed under: About Me — Tags: — dewisang @ 4:26 pm

Tradisi di tempatku adalah lomba baris-berbaris tiap Agustus. Pesertanya mulai SD-SMP se- Kecamatan. Dua tahun ini aku nonton ma Ana karena rute tepat di depan rumahnya. Diacara ini tyt byk temen2 SMPku dulu yg juga dateng. Termasuk tadi sore. SMP-ku dapet urutan kesatu. Guru2 mengikuti di belakang barisan. Pas ngliat aku panggil2 mereka. “Bu Istinah, Bu Mahmudah”. Mereka noleh sambil dada..dada..”wei”. terus Pak Hari, “Hei..Dewi to”. Bu Indah, kataku. Aku salim dan “Hei Dewi…aku ko ga’ diundang”? “undangan apa?…belum bu”. “mosok?” katanya. “beneran bu, belum”. “Yo wes nanti aku diundang lho ya…” hiyah…apalagi ini…..Pas dah mau abis, temenku, Kemal, nyamperin. Sebenarnya aku dah liat dari tadi dia, dia ada di seberangku, tp aku diem aja, abisnya ga’ liat. Dia nonton ma kakak, kakak ipar, n ponakan. “He..Dewi..wis nikah?” “durung…”. “lha awakmu, kapan”? “lha, aku nunggu kamu kok”. “yo, emoh Mal, awakmu entek2i”. kakaknya gendong ponkan, aku dikenalin. ” ini Dewi, temen SMP-ku, paling cantik dan paling pinter dulu”. “Ampe sekarang juga masih cantik kok, ama Kemal aja, sama2 jomblo kan”, kata kakaknya. Hiyah…..apalagi ini. Abis itu ngobrol kesana kemari, cerita2 kerjaan, kuliah, dll. Dia lulus Maret kemaren, setelah kuliah 5,5 tahun jurusan hukum. “kamu mau jadi apa? pengacara? waduh bisa rusak Indonesia klo pengacaranya kaya kamu” kataku. Ne anak badung bgt. Ga’ laa baris kelar dan dia mau anter aku pulang. Dia mabil motor, terus Ana dengan mupeng bilang “BUdhe…ganteng banget, temenmu kok ganteng2 se…”.”aku tau, kamu dari tadi ngliatin kan, ampe ngiler2..”. AKu dijitak sambil bilang “kurang ajar”. “kenapa ga’ jadian ama salah satu dari mereka”. “waduh, emoh”. “wis eroh kelakuane yo..’m kata Ana. “iyo” kataku. Eh, abis itu lewat lagi temenku yang lain, seger juga. Ana mupeng….”hei…Andi ya…”. “hei…ama sapa, katanya”. “Sendiri, ini ma temenku “. “cwokmu  mana?”. “ga’ ada”. “yo wis ambek aku ae yo”. Apa lagi ini. Ngomong dengan keras di depan Ana dan sodara2nya, aku sempet kaget, kubilang “He..arek iki, ono’ ojobku lho ini” sambil nunjuk dalem rumah Ana. “biar aja, belum ada janur kuning melengkung to”. “iya sih”, lha jawaban apalagi. Akhirnya tuker2an no.telp n crita2 SMP dulu. Kemal datang ma motornya, wah reuni wis, qt bertiga ga’ ada yg sekelas. Ngobrol bentar ANdi pamit, terus aku juga pamit Ana, dianter Kemal. Di rumah, cerita kegilaan (dia lho yang gila, bukan aku) pas kuliah. Ne anak emang  bandel. But it’s ok. Enak lagi buat temen, care biasanya.

SMP temenku byk cwok. Lebih enak aja temenan ma mereka, ga’ ribet. Temenku itu ga’ ada yang sekelas ma aku, maklum aku selalu di kelas favorit (cie…narsis kumat). Mereka di A, B, C, aku di G ato F. Gedungnya juga jauh. Tau’ gmn awalnya. Pulang sekolah bareng, jalan kaki. Aku aktif di OSIS, pramuka, mereka? boro2, tapi bisa kenal baik tuh.

Jadi inget pertama masuk SMP, ini tentang CIMON alias cinta monyet. Pertama, dapet surat, banyak banget, dari yang sesama kelas 1 tapi beda kelas, kakak kelas, 2 dan 3 juga. Aku kan critanya masih lugu. Isinya pernyataan “aku suka kamu, mau jadi pacarku”, kusebut surat cinta ya…..Apa ini, batinku. Perasaan malu, takut, bete, ga’ suka pokoknya. Ini apa2an sih. Reaksiku adalah tidak menyapa cowok2 yang kasih aku surat. Mereka juga ko ketemu nunduk aja, ga’ nyapa juga, beraninya lewat surat. Ga’ ada yang tak bales, balesannya mereka ga’ tak reken. Klopun tak bales, aku maunya temenan, jangan ganggu aku, ku bilang gitu. Klo males yo ga’ dibales, aku cuekin orangnya. Ada yang sakit hati, kirim surat dan marah2, terus pindah jadi suka ma shabatku, aneh ya…bisa suka ke orang lain dalam waktu yg cepat…dasar anak2. Pas aku ulang tahun, udah aku tolak, eh, masih nekat kasih aku hadiah, lewat temenku yg rumahnya deket ma aku. Inget banget aku, pas itu aku lagi mandi sore, kelas 1 masuk siang, temenku ketok2,”tok..tok..tok..wi..ada titipan”, “apa”. “ga’ tau, dari Andi, aku pulang ya” (bukan yg tadi ketemu lho, yg lain). Aku keluar, dan ada sesuatu bertuliskan selamat ulang tahun dan ada namaku disana, namanya apa ya….kaya vandel gitu lho, dari kaca tapi. Ga’ tau sekarang dimana. AKu makin ga’ suka digituin, makin ga’ tak sapa. Anak kecil banget ya…masih ga’ tau gmn caranya ngatasi masalah. Tapi, ngomong2 soal surat cinta, pertama kali aku dapet itu SD kelas 6. AKu takut setengah mati, sampe tak robek2 dan ku bakar. Sekarang cwok itu dah nikah dan punya 2 anak, klo ketemu masih ga’ nyapa tuh….he…he…

Terus ada yang jadian ga’? aku memilih untuk TTM deh waktu itu, klo jadian ga’ enak cuma dapet 1..playgirl bgt ya…sempet jadian pas kelas 2, cwokku anak SMA, kakak tingkat pas SMP. Nah dari sinilah perjalanan yang “tidak biasa” di mulai. Tapi, meski ada satu, ma yang lain juga tetep jalan, sama ini, itu, ia, klo ditanya dah punya cwok belum?..jawabnya belum. Ini terhitung yg pertama ya, namanya Dedy. Ini resmi kuhitung yang pertama ya. Aku lagi nyoba nulis sejarahku ne, moga aja inget…….cerita lengkapnya postingan berikutnya, judulnya Cinta 1, 2, 3….itu dulu lho ya…..

8 Comments »

  1. “Tapi, ngomong2 soal surat cinta, pertama kali aku dapet itu SD kelas 6. AKu takut setengah mati, sampe tak robek2 dan ku bakar. Sekarang cwok itu dah nikah dan punya 2 anak, klo ketemu masih ga’ nyapa tuh….he…he…”

    Wah ini parah banget, Wi😆 ,,, cinta pertama si cowok itu yang ga kesampaian jadi sakit hatinya sampe bertaun2…. hehehe…8x kasian banget….

    dewisang said,
    ga’ lah, akhirnya malah dia dah nikah duluan, gw belum, dapet pengganti gitu…

    Comment by Mang Kumlod — August 18, 2008 @ 5:41 pm

  2. Cinta monyet,semua juga pernah ngerasain kan..
    Tapi asyik kuq, kisah yang ga kan pernah terlupakan, ya ga??

    dewisang said,
    ga’ semua, ada juga kayanya yang langsung nikah. Lucu aja klo inget..pada punya hidup sendiri2, apalagi klo ketemu, lucu..

    Comment by bocahbancar — August 18, 2008 @ 6:18 pm

  3. hwa hwa hwa,percoyo kalo bu dew most wanted. tinggal nunggu most wanted man-nya dech. enaknya jadi bu dew,tinggal pilih mr. right yach. ditunggu posting cinta 1,2,3 nya. jadi pingin nge-blog seperti bu dew, chayo

    dewisang said,
    chika sapa neh…kapan2 aja deh cinta 1,2,3nya….ntar kaget lagi

    Comment by Chika — August 20, 2008 @ 4:54 am

  4. cinta monyet…?
    kayaknya itu sebuah peristiwa yang lucu untuk dikenang, selucu monyet itu sendiri… halah…🙂

    dewisang said,
    pertama kali yang punya istilah cinta monyet siapa ya..apa hubungannya cinta sama monyet….kasian si monyet jadi kambing hitam….(lho monyet malah jadi kambing ya…hebat ya…)

    Comment by vizon — August 21, 2008 @ 4:00 am

  5. adik barumu, penghuni C1 psycho’07. Udah daftar milis yang baru nggaak? dont miss it

    dewisang said,
    Hallo….seneng neh bis aketemu adek kelas…sering2 dateng ya.gmn kondisi C1.milis apa tuh?kasi tau ya…..
    tak pikir temen seangkatanku dulu, psy’02, namanya Citra tapi panggilannya chika sih, tau dah lulus pa belum ya…..

    Comment by Chika — August 21, 2008 @ 4:52 am

  6. wew….ngeliat ceritanya, kayaknya lagi hunting mr. man nih,hehe…yawda mbak,tak do’ain cepet ketemu ya..n cepet merried biar gak ditanyain terus,hehe…

    mojosari.net sponsored by BNI Primadana

    dewisang said,
    mr. right kayanya….makasi didoain, Amin, tp enjoy aja, masih byk yg bisa aku lakukan, nikmati jalan2 ma temen, ma keluarga, ga’ perlu pusing ijin ini itu, ribet…

    Comment by Agung Mojosari — August 21, 2008 @ 10:17 am

  7. padahal monyet aja gak pernah kirim2an surat cinta, knapa moyet kok disangkut pautkan dengan urusan cinta manusia?, meskipun monyet juga pernah jatuh cinta , tapi cinta monyet hanya dengan sesama monyet, oleh karena itu si monyet .. halah

    salam kenal : D

    dewisang said,
    ya…aku juga bingung penemunya sapa ya…makasi dah dateng, dateng lagi ya….
    salam kenal juga

    Comment by 1rw@n — August 21, 2008 @ 8:05 pm

  8. hehe..

    saya pertama kali menulis surat cinta buat cewek ketika saya kelas 1 smp😀..

    tapi suka sama temen cewek sejak SD kelas 3 kl ga salah, hahaha

    dewisang said,
    aku juga klo suka kayanya mulai kelas 1 Sd..he..he…

    Comment by Shun — October 17, 2008 @ 6:19 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

