DewiRakhma^Psy Weblog

August 24, 2008

Sabtu Istimewa

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , , , — dewisang @ 3:35 pm

 Almost everyday, di minggu terakhir menjelang event besar di skul, tiap hari musti latihan, gladi tiap hari, diterusin nge-fix-in acara. Jumat, 22 Agustus  Dini Aminarti n Cilla Irawan dateng ke skul, ikut nemenin jalan2, perasaanku, biasa aja , nothing special. Knp ga’ heboh ya….macam pengen foto, tanda tangan ato apa, biasa aja, malah lebih ngarepin foto ma temen2, padahal biasanya aku ga’ bisa diem klo ada kamera. Lebih ngangenin foto ma temen2 tuh. Kesanq JAIM, dan fully acting. Pokoknya ada orang baru senyum ga’ jelas, ada kamera langsung pose. Ihh, ga’ suka banget, makin ilfil pas diceritain temenku, yg ketua panitia, pas dia jemput di Bandara, iseng2 dia tanya “jam berapa dari Jakarta?”. Jawab Dini “jam 7” pendek, sambil mlengos. Temenku yang sengaja bawa kamera, jadi ilfil juga, males banget. Eh, gitu pas di skul senyam-senyum, ga’ pke ngomong. Jaim banget deh. Gw bayangin Dika yang dateng, wah…..pasti langsung kayang dan ngesot…hwa..hwa…hwa…dari skul makan siang di Kantri, Resto depan skul buat nge-fix-in acara ma pihak Indosiar. Ketemu mereka lagi, aku bilang temenku, “Eh, aku foto ya..tapi ma Cilla aja, Dini biarin”. “Heh.ga’ usah macem-macem, dia ngambek terus pulang gimana, kamu yang bingung”, kata temenku. Salamanpun aku ga’. Cuma sama mama n tantenya, yang ramah malah mamanya, aku ga’ tau dia ini siapa, eh dia yg ajak salaman duluan n perkenalin diri. Aku lebih byk ngobrol sama mereka.

Sabtu, puncak acara, ALHAMDULILLAH, meski tdk sempurna, acara lancar, ontime semua. Padahal Indosiar sempet nyepele’in, klo bisa ontime, hebat. Aku bilang, Liat aja besok, pasti ontime. Jam 8 tet, acara dimulai, anak2 tampil dengan semestinya, bagus banget. Good Job guys….padahal sore sebelumnya pas gladi bersih, ancur total. Mungkin karena doa kita semua. JAm 9 Dirjen datang, duduk, potong pita. Artis?? belum dateng, ku telp sampe mana katanya di jalan, 10 menit lagi. Untung kita ga’ nunggu. Aku senennya mereka diperlakukan seperti manusia biasa, biarin aja, emang enak jadi artis. Jam 10, ada acting class ma anak2, yang menarik, anak2 TK-ku asyik dengan mainannya sendiri, di belakang, padahal di situ ada artis. Hebat, ini berarti anak2 ga’ suka liat sinetron. Mereka ga’ ngerti artis itu apaan sih, ga’ penting. Lucu aja mereka. Tapi klo yg SD dah ngerti, tapi biasa ja ga’ heboh gmn gitu, palingan Emak2nya yang ribut, anak2nya dipaksa2 foto. Abis itu ikut Talk Show di stage lagi ma Hj. Neno Warisman, tau ga’ si Cilla minta minum, haus katanya. Sebenernya dah dikasi di atas, tp lupa ga’ dibawa, jadi harus ambil, agak lama juga sih. Dah gitu duduknya juga ga’ spesial, konsumsi juga, dikasi bukan yang utk VIP, biar tau rasanya lemper..oke…di akhir acara, ketika akan do’a untuk penutup, seorang habib memberikan sedikit tausiyah yang cukup menampar artis dan orang tuanya juga. Beliau bilang, “orang tua sekarang lebih bangga klo anak2 nya jadi penyanyi, jadi bintang sinetron daripada hafal Al-Qur’an”. Semoga kita smeua bisa belajar. AKu yang heran juga, Cilla, yang baru 7 tahun juga pinter acting. Mood bisa dengan mudah berubah asal ada kamera. Dari datar, cemberut, jadi senyum, terus datar lagi klo ga’ ada kamera. Apa artinya ya……

Hj. Neno Warisman. Beliau jadi pembicara di Talk Show. Keren. baik, pinter–itu yang penting. Berarti aku dah ada di tingkat yang atas ya…ngefans bukan cuma liat luarnya. Tua ga’, ga’ sengaja aku dipanggil dan si stage ma beliau, dan aku dapet buku….dicium pula. Nyaman banget dekat sama beliau, ada aura ketulusan. KIta akan ngarasa istimewa, cara bicara kepadaku yang bikin kita istimewa, sangat dihargai.  Sempet nangis juga pas terakhir2 dia bicara sesuatu, itu tanda orang keimannya dah level tinggi, tiap kata bermakna dan bikin tenang. Aku minta tanda tangannya di buku yang dikasi tadi+foto juga, aku mau banget klo sama beliau. Cantik, baik, pinter, paham tentang pendidikan, cinta anak, dan fotonya bercahaya, beneran, di atasnya ky ada cahaya, beda sama aku. Terima kasih Tuhan atas kesempatan ini. Kata2 yang aku inget dalam Talk Show itu.

Cintai anak apa adanya, bukan Ada apanya. Semua anak perlakukan secara istimewa. Pendidik utama adalah Ibu, Ibu, Ibu, dan Ayah, jangan serahkan keapda institusi. STOP MARAH!!! karena bisa membuat otak anak “hangus”, stop otoriter, tapi jadilah orang tua yang OTORITATIF (ini sudah pernah saya posting). Semua berasal dari makanan, perhaitkan makanan anak2.

semoga aku bisa mengikuti kebijakan beliau. Menjadi pendidik yang sayang sama anak2, dengan tulus tentunya. Sabtu-ku dilengkapi dengan kejadian istimewa.

2 Comments »

  1. […] Sabtu Istimewa Almost everyday, di minggu terakhir menjelang event besar di skul, tiap hari musti latihan, gladi tiap hari, diterusin nge-fix-in acara. Jumat, 22 Agustus Dini Aminarti n Cilla Irawan dateng ke skul, ikut nemenin jalan2, perasaanku, biasa aja , nothing special. Knp ga’ heboh ya….macam pengen foto, tanda tangan ato apa, biasa aja, malah lebih ngarepin […] […]

    Pingback by UJIAN PERSAMAAN SLTP UJIAN PERSAMAAN SLTA UJIAN PERSAMAAN MADRASAH UJIAN PERSAMAAN STM « My Weblog — September 2, 2008 @ 5:47 am

  2. […] Almost everyday, di minggu terakhir menjelang event besar di skul, tiap hari musti latihan, gladi tiap hari, diterusin nge-fix-in acara. Jumat, 22 Agustus Dini Aminarti n Cilla Irawan dateng ke skul, ikut nemenin jalan2, perasaanku, biasa aja , nothing special. Knp ga’ heboh ya….macam pengen foto, tanda tangan ato apa, biasa aja, malah lebih ngarepin […] Nomor Telepon Sekolah Kesetaraan di Jakarta 93088375 – 08161404440 dengan penyelenggara langsung MBA… […]

    Pingback by BELAJAR SETARA SMA « PENDIDIKAN KESETARAAN — September 4, 2008 @ 5:14 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

