DewiRakhma^Psy Weblog

September 14, 2008

Buka bareng sobat

Filed under: About Me — Tags: , , — dewisang @ 4:52 am
merasa baik saat seseorang merindukanmu
merasa lebih baik saat seseorang mencintaimu
tapi merasa yang terbaik saat sseorang tak pernah melupakanmu…
 
Setitik “kasih” membuat kita “sayang”
seucap “janji” membuat kita “percaya”
sekecil “luka” membuat kita “kecewa”
tapi, “persahabatan” penuh makna untuk “selamanya” 
 

kapan anda terahir kumpul dengan sahabat lama? Aku barusan dapet sms dari sahabat lama ngajak buka bareng di MOG (Mall baru di Malang), jam 4 di Center Point. Wah seneng banget, ternyata mereka emang sahabatku, ada apa2 tidak melupakanku yang rumahnya paling jauh.  Ajakan itu langsung aku iyakan, masalah pergi dan pulang gampang, ada angkot. They are, Mita, Ika, Dhita. Beberapa kali janjian ketemu tapi ga’ bisa kumpul semua. Reunni kemarin cuma aku n Dhita, nonton batman Miha n Ika, nikah Sukma, gw ga’ ada. Nikah Dino gw sendiri, insya alloh nanti sore bakal kumplit….Mereka temen SMA dan kuliah, satu jurusan, satu kelas. Semua sudah pada kerja, ketemu terakhir adalah di RS pas aku opname beberapa waktu yang lalu. Ga’ sabar neh pengen ketemu, pasti seru….cerita masa lalu, kabar temen2 lama yang ga’ pernah abis diomongin. Tapi yang perlu diwasapadai adalah ramenya tempat2 makan di jam berbuka, pasti ngantri, makanya jam 5 dah harus stand by di konter makan. Mending jalan2nya abis buka…..Menu nanti apa ya….pengen nyoba HOKBEN ah….belum pernah makan neh…..soalnya di Malang baru ada sekarang, kasian banget ya….sebenernya si Ana juga pengen, tapi rupanya takdir memutuskan aku makan ma sobat lamaku dulu ne…sebenernya aku lagi ga’ puasa sih…hik..hik…

Kemarin hari Rabu aku juga buka bareng, Bu Suci guru SD. Sekalian ulang tahun yang ke 31-nya dia, terus juga persiapan lahiran, kita semua doa buat dia, dah 9 bulan, dah cuti juga, tinggal nunggu detik2 kleahiran. Acaranya seru bangetttttttt, meski aku ga satu sekolah (dia SD aku TK) tapi kita dah kya keluarga, meski mereka jauh usianya di atasku tapi tetep seru, bisa diajak gila-gilaan…Met ultah ya bu Suci, semoga panjang umur, rejeki lancar, dan proses  kelahiran lancar, ibu dan bayi sehat semua. AMiin. Makasi bukanya, menunya enak…he…he.. karena udah cuti besok ga’ bisa ikut dong…besok ampe Rabu aku dikarantina di Pondok Pesantren lho….Bismillah semoga aku bisa dan badan ini kuat, ga’ sakit. Dan semoga ilmu menjadi bertambah dan hati lebih tenang, AMIIN.

1 Comment »

  1. KEBENARAN PERSAHABATAN
    Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati yg kau taburi dgna kasih dan kau panen dgn penuh rasa terima kasih.
    Dan dia pulalah naungan & pendianganmu, krn kau menghampirinya saat hati lapar dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian.
    Bila dia bicara mengungkapkan pikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “TIDAK” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “YA”. Dan bilamana ia diam, hatimu kan tiada henti merangkum bahasa hatinya;
    karena tanpa ungkapan kata, dalam rangkuman persahabatan, segala pikiran, hasrat dan keinginan terlahirkan bersama dengan suka cita yang utuh, pun tiada terkirakan.
    di kala berpisah dgn sahabat janganlah berduka cita; karena yg paling kau kasihi dlam dirinya mungkin lebih cemerlang dlm ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi pendaki, nampak lebih agung drpd tanah ngarai daratan. dan tiada maksud lain dari persahabatan, kecuali saling memperkayakan ruh kejiwaan; karena kasih yg masih menyisakan pamrih, di luar jangkauan misterinya bukanlah kasih, tetapi sebuah jala yg ditebarkan & menangkap tiada yg diharapkan.
    Gerangan apa sahabat itu ? hingga kau senantiasa mencarinya u/ sekedar bersama dlm membunuh waktu ?
    Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu ! karena dialah yg bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.
    Dan manisnya persahabatan, biarkan ada tawa ria berbagi kebahagiaan, dalam titik embun pagi, manusia menemukan fajar dan segar kehidupan

    KAHLIL GIBRAN

    Comment by riva — September 17, 2008 @ 4:54 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: