DewiRakhma^Psy Weblog

September 14, 2008

Latest Idul Fitri

Filed under: About Me — Tags: — dewisang @ 7:11 am

Idul fitri tahun kemarin adalah yang paling mengharukan. Pagi-pagi Bapak, ibu, aku, kakakku, kak iparku siap-siap sholat Ied di masjid. Mas-ku yang di Jkt ga’ dateng, masku yang ke-3 tinggal di rumah nungguin anaknya yang masih 2 tahun. masku tidak bisa ikut ke masjid karena kakinya sakit, kaki kanannya patah, karena kecelakaan sekitar 5 bulan sebelum lebaran. Sepeda motornya menabrak Panther. Sholat dilakukan dengan duduk selonjor, karena tidak bisa ditekuk lututnya. Jalannya (maaf) pincang. Pulang dari masjid sekitar jam 6.30, kita masuk rumah dan si Zidane sudah bangun dan sudah cakep, sudah dimandikan Ayahnya. Ketika kita saling salaman, minta maaf satu sama lain, tangisan pecah. Diawalui oleh Ibuku, sambil megangi kaki kakakku dia bilang “Ya Alloh, anakku, kakimu kok jadi gini Nak, cepet sembuh Nak, sembuh, biar bisa sholat berdiri lagi”. Terus kakakku yang pertama, ” Ya Alloh, adekku rek, jadi cacat sekarang”. Anaknya cuma diem, ngliatin karena ga’ ngerti. Kasian liat anaknya yang masih kecil, lagi aktif2nya waktu itu. Yang dipikirin Ayahnya dia jadi ga’ bisa ikut bantuin Istrinya ngasuh. Aku sering liat dia sholat sambil nangis. Kakakku ini cobaan hidupnya berat. Dulu sebelum nikah, sepulang dari kuliah D1 di Jkt, dia digendam orang di terminal Bungur, Surabaya. Semua ijazah dari SD samapai kuliah habis dibawa dan tidak dikembalikan. Dia dibuang oleh si penjahat itu ke Jember, dinaikkan bus jurusan Jember, padahal rumah di Malang. Alhamdulillah ada orang baik yang nolong dia di Jember dan 2 hari kemudian diantar pulang ke rumah. Itulah cobaan, kita harus tetap yakin bahwa itu semua ada hikmah besar dan semata2 terjdi agar kita semakin dekat dengan-Nya. Dan kita hidup di dunia ini memang akan senantiasa diuji, baik itu berupa ni’mat atau bencana, enak atau tidak itu smeua adalah cobaan. Klo pas enak kita harus bersyukur, klo pas ga’ enak harus saba. ALhamdulillah sekarang sudah bisa naik sepeda motor lagi, karena operasi kakinya beberapa bulan yang lalu berhasil. ALhamdulilah.

Dan tahun ini 5 saudaraku akan berkumpul, ditambah 3 ipar dan 5 ponakan. Woow akan ramai. Dan aku senanag akan keramaian, anak kecil….semoga kita semua kembali fitrah AMiin. Dan akbar dari Jkt, kakakku sudah dapat tiket Bis untuk tgl 27. Semoga perjalanan selamat, dan aman. Begitu juga yang dari Jember, kakakku naik travel. Selamat datang di rumah…..selamat mudik

10 Comments »

  1. wahhh…. senengnya lebaran tahun ini bisa kumpul-kumpul semua.

    Lupakanlah kemalangan Kakak, karena Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk kakak dan keluarga. Yang tabah aja ya dewi.

    Gimana masih suka pusing? Nggak lagi kan? hehehhe
    EM

    dewisang said,
    asyikk..hore…lebaran kumpul keluarga…
    pusing??ALhamdulillah ga’..tadinya sih iya..tapi setelah MBk Imel bersedia Ngedit theme-ku..hidup ini jadi lebih indah (cie..cie..segitu amat ya…) makasi ya mbk-ku..sebenrnya aku penegn curhat mbk, kpn ya…palingan Rabu baru bisa buka, klo sempet, soalnya klo puasa lebih banyak ngaji, sholat, wis poko’e ibadah (he..he..gaya bgt ya..). Ga’ sih, soalnya 3 hari kehidupan dunia bakal ditinggal karena harus ke pondok pesantren, dibikin seru aja, padahal agak keder juga…karena belum pernah…c u mbk imel…mmmuah, pe-er aku kerjain, tennag aja, dinilai lho ya..emoh aku klo ga’…

    Comment by Ikkyu_san — September 14, 2008 @ 9:17 pm

  2. semoga lebaran kali ini lebih menyenangkan…
    apapun yg terjadi, kita patut mensyukurinya,
    cobaan adalah nikmat yg Allah berikan kepada kita dg cara yg berbeda, tinggal lagi bagaimana kita bisa memaknainya…🙂

    dewisang said,
    semoga, karena semua keluarga kumpul,that’s the wonderful moment. Ya Pak kita memang hrs senantiasa bersyukur, insya Alloh hati ini jadi tenang dan apapun yg kita kerjakan akan terasa nikmat. Makasi pak pencerahannya. wassalamualaikum

    Comment by vizon — September 15, 2008 @ 1:22 am

  3. Dewi ada pe er loh buat kamu… hehehe
    http://imelda.coutrier.com/2008/09/15/my-factshabits/

    dewisang said,
    oke..oke…pe-er segera dikerjakan

    Comment by Ikkyu_san — September 15, 2008 @ 1:33 am

  4. met idul fitri🙂

    masih lama🙂

    btw idul..ftiri 5 tahun yg lalu…. ah.. saat itu ayah saya ber idul fitri di “sana” (semoga Allah senantiasa memberikan ampunan dan rahmat bagi ayah saya .- dan melapangkan kuburnya… Amin🙂

    dewisang said,
    ya Pak 15 hari lagi
    Amiin, amin, amin

    Comment by hmcahyo — September 15, 2008 @ 1:44 am

  5. masih jauh mabak.

    dewisang said,
    assalamualaikum Pak…karena anda baru membaca blog-saya, sbg tanda perkenalan mnaka anda kena tag…dikerjakan ya Pak

    lebarna emang masih lama, siapa yg ngucapinmet lebaran, baca lagi postingannya ya Pak

    Comment by Nizar AL-Kadiri — September 15, 2008 @ 5:32 am

  6. Hikz.. Hikz. Hikz… !
    jd terharu bc ceritanya ampe pngen nangis, cry trnyata q cengeng jg klo baca kisah yng kaya’ gini, tp q salut atas kesabaran dan ketabahan k3-U, jrng2 ada orng sprti itu, sbg adek yg baek hrs ttp kasi full support lho ? q yakin bahwa setiap hamba yg dikasi musibah tu menunjukkan ALLAH cinta kepadanya, krnya ALLAH menguji kesabarannya untuk menaikkan derajatnya ke maqom yang lebih tinggi, tak salah juga klo U q sebut “Bidadari nan hebat” krn k3-nya jga seorang yg hebat.
    Mga aja Idul Fitri ni menjadikan kita fitrah dan jadikan semuanya lebih baik, Amiin 1.0000000000000000000000000000000000 x …..

    dewisang said,
    makasi..makasi..Amin semoga tetep sabar

    Comment by riva — September 17, 2008 @ 5:40 pm

  7. hallo dewi malam memang terasa panjang ku teringat saudariku sesama muslim saling berpelukan tuk ucapkan salam maaf. berkumpul tiada kerutan d wajah ayu nya itulah yg ku ingin.smua happy smoga pagi segera datang dan kembali liat mentari d hr yang fitri

    dewisang said,
    semoga selalu bahagia juga..

    Comment by ilham allaya — September 19, 2008 @ 7:11 am

  8. No Card, No Ketupat, No Parcel, Just SMS Represents Everything …Sins… Laugh.. Tears.. Happy ‘iedul Fitrie 1429 H…Maaf lahir batin y..Salam kenalnya…

    dewisang said,
    SELAMAT IDUL FITRI JUGA….MINAL AIDIN WALFAIDZIN…SEMOGA KITA DIPERTEMUKAN DENGAN RAMADHAN TAHUN DEPAN..AMIIN..
    blog-nya isinya lucu ya…tengkyu 4 coming

    Comment by tuyi — September 27, 2008 @ 2:51 am

  9. wow,semoga sekarang masih menikmati riuh ramenya keponakan. pasti capek beberes rumah. SELAMAT LEBARAN.

    dewisang said,
    enggak….udah balik semua..jadi sepi lagi, ga’enak banget…ponakanku seru-seru, ada 5…ruamenya ga’karuan, rumah ga’ pernah rapi..semoga taun depan bisa ngumpul lagi..
    met lebaran juga…

    Comment by agis — October 7, 2008 @ 5:52 am

  10. Hai. Nikmatnya bertemu lebaran lagi. Bagaimana yah suasana lebaran di malang,kangen 18tahun yg lalu. Salam dari rantau.

    dewisang said,
    waduh mencari nafkah di negeri sebrang rupanya….ga’ pulang kampung mas…tp malang sekarang puanassssssss….semoga sukses di tanah rantau deh…

    Comment by Fahrurrozi — October 8, 2008 @ 3:44 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: