DewiRakhma^Psy Weblog

September 27, 2008

Susahnya tiket Laskar Pelangi

Filed under: entertainment — Tags: , , — dewisang @ 2:36 pm

Film yang paling ditunggu oleh seluruh umat manusia main!! aku siap-siap dari dulu, nyari telpnya Matos 21 buat tanya kapan main, bareng ga’ ma di Jakarta. Telp MIta yang biasanya telp Matos dulu klo mau nonton, tp dia keluar dan Mbknya yang angkat. Disuruh tanya 108. Iya..ya…ak ga’ kepikiran, bego. akhirnya tanya dan dapet. ditelpon ampe berjuta-juta kali ga’ ada yang angkat (hari Selasa, sore hari).Rabu, aku ada workshop dan pulnagnya langsung ke Matos untuk mastiin, ke Lt.2 dan menemui petugasnya. “pak, premiere laskar pelangi kapan?”. sambil bingung, “belum tau ya Mbk…”. “Di jakarta soalnya besok, bareng ga’ sih?”. Satunya bilang “biasanya ba..” belum selesai ngomong, dia liat temennya, temennya bilang “ga’ tentu mbk”. “saya telpon kok ga’ ada yang angkat sih pak”. “Masa sih mbk, ada terus kok orangnya”. “coba aja lagi besok telpon”. “ada lag ga’ sih yang bisa ditanya, yang lebih tau”. Aku nunjuk mbk2 yang baru nganter penonton, “mbk itu tau ga’?” dia bilang “dia mah ga’ tau apa-apa MBk” hiya…sebenernya ada yg lebih meyakinkan di dalem, tapi ya sudahlah…balik aja. Akhirnya kita  jalan-jalan sampe’ buka di sono. Kamis, 25 september 2008 hari yang dinanti2kan. aku telp dan iya tayang juga, aku tanya “ngantri ya Mas”, “iya, loket buka jam 11.30, jam 12.30 sudah habis untuk seharian. model di sana adalah loket buka dan langusng dibuka unutk jam tayang berikutnya dan berikutnya. Enaknya yang kehabsan jam I bisa langsung berikutnya. Tapi, ga’ enaknya yang telat dateng ya ga’ ada kesempatan ngantri, pasti abis.

Jumat, 26 September 2008, malam ke-27 Ramadhan. Kayanya pahala puasa saya ga’ ada. Kita janjian jam 9.30. Perkiraan sampe sana 10.30, loket buka 11.30, bisa-lah. Tapi, aku setrika, jadi diundur jam 10.00. Tyt, Ana telat 15 menit, ini dah bete. Telat neh pasti, telat neh, hatiku dongkol banget–kesalahan 1–puasa2 dongkol. Hari jumat lagi, hari sucinya umat Islam, aku keluar, kesalahan ke-2. Pagi-pagi sodaraku di Pasuruan meninggal, karena dah janjian ma Ana ga’ enak klo dibatalin, jadi ga’ ikut, kesalahan ke-3. Di angkot suasana ga’ enak, aku diem karena marah. Kita jauh2 ke Malang cuma buat nonton, awas sampe sana habis. Wuih..aku ga’ bisa bayangin kecewanya. Percuma bgt dah jauh2, naik angkot, panas, mood udah ancur lagi. Tapi, Ana ngajak ngobrol, dan jadi mencair juga. Jam menunjukkan 11.20, ah kurnag 20menit, palingan ngantri. Turun dari angkot,  kita lari-lari, sampe lt.2, dah ga’ ada antrian, tenang, kan 10 menit lagi baru buka. Aku tapi langsung lari ke dalem dan tanya Mbk penjual tiketnya, “Mbk Laskar pelangi”. “habis”. “semua?” tanyaku. “Ya mbk, habis sampai jam 8 malem sudah habis”. Aku ga’ lega, aku tanya sama satpam “lho, pak loket buka jam berapa sih?”. “jam setengah sebelas” katanya. Sial, kemarin gw telp katanya setengah 12 baru buka.Hi….dendam bgt. Wis puasa jadi ga’ berpahala. Ya ampuuun, yg aku khawatirkan terjadi, bete..bete..bete…sebel…sia-sia. ngabisin duit. terus ada MBk-mbk yang dateng dan bilang. “mbk klo mau dapet, besok, ngantrinya jam 10″.” iya ya mbk..mbk dapet?” “dapet, jam 8”. “malem” tanyaku lagi, “iya”. Buset…dah…aku ya ga’ mungkin, mau pulang jam berapa coba, klo keluarnya abis magrib ga’ masalah, tp ini mulai pagi…masih belum rela, akhirnya duduk lesehan di depan loket, di bawah Film Chika. Berdoa berharap ada yang berbelas kasihan menjual tiketnya. Klo ga’ mau sia2 sih bisa aja nonton yang lain, tp ogah film Indonesia juga (kecuali LP lho), mending film Barat meski ga’ tau resensinya. Pas ngemper itu, aku liat orang yg aku kenal, aku samperin, ternyata dia juga kehabisan, rumahnya jauh pula, sama, beban agak berkurang, ada yang senasib. Nambah satu teman ngemper, adek kelas di Psikologi dulu. Tyt, abis itu makin byk yg dateng dan kehabisan…ternyata bukan aku aja.. Yah..nasib…akhirnya sambil nunggu jumatan ngobrol2 terus sholat. Dan ga’ ada yang menjual tiketnya. Akhirnya kita muter2 lagi dan jadi beli barang yang sebelumnya ga’ dipikir, nyesel…masih siang juga, akhirnya nongkrong lagi di depan Gramed. Hape bunyi, sms masuk, tyt dari temen, cewek yang jual assesoris, aku kenal karena seringnya kesana. Dia sms ada 1 tiket LP nganggur. Wah aku langsung ke dia. Tyt ada 2 bo’…wow doa terkabul…tapi tyt jam 8, bingung lag deh… dan setelah dipikir kayanya ga’  munkgin. yah sudahlah..ga’ usah maksa.ntar aja abis lebaran.

 Film ini begitu bermagnet, tua muda, besar kecil, pada nonton. Apalgi ada komen yg masuk di Premiere Laskar Pelangi semua bilang super duper keren..makin gondok…kapan gw nonton..hwa…

9 Comments »

  1. sama mbak..
    mulai jam 14.45 ngantri tiketnya sengaja dari jam 12 siang..
    tapi penantiannya terbayar dengan bagusnya film ini^^

    dewisang said,
    aku sudah nonton juga…..alhamdulillah..dan akan nonton untuk yang kedua kali

    Comment by a3u5z1i — September 28, 2008 @ 2:45 am

  2. Sebelas bulan Kita kejar dunia,
    Kita umbar napsu angkara.
    Sebulan penuh Kita gelar puasa,
    Kita bakar segala dosa.
    Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
    Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
    Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
    Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
    Azwirda Frist, dan keluarga mengucapkan :
    ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H,
    “Taqobbalallahu minna wa minkum”
    Mohon maaf Lahir dan Batin.

    dewisang said,
    selamat hari raya juga
    minal aidin wal faidzin

    selasa kita bersenang-senang lagi ya…c u

    Comment by azwirdafrist — September 28, 2008 @ 8:00 am

  3. Asyik lah sudah nonton film-nya. Di Pontianak, sampai saat ini
    tak kunjung datang juga. Hehehehehe

    Salam kenal, ya! Dan, mampir dong ke blog aku…..

    dewisang said,
    ke Malang aja…he..he…sabar aja deh, paling 2 bulan lagi sampe sana…

    Comment by hujanjam13 — October 2, 2008 @ 6:05 pm

  4. gak usah nonton film begituan. mending nonton warkop dki dirumah sambil ngemilpopcorn sagu kan seru tuh. salam kemal ya. mampir donk sekali” ke blognya aku.

    dewisang said,
    oke kapan2 aku mampir.
    Nonton warkop???lha..orangnya aja udah pada meninggal mas pasti juga udah hafal ma ceritanya kan..ngpain di rumah terus, ntar jamuran lho… baca bukunya dulu, pasti ketagihan

    Comment by bonk 181 — October 4, 2008 @ 1:04 pm

  5. Sekarang sudah nonton kaaann ..
    malah katanya mau dua kali nonton nih …
    so … aku pesen …
    siapin saputangan ato tissue yang banyak yaaa …
    hehehe

    dewisang said,
    eh..om kemarin itu pertamanya terharu pas Pak harfan meninggal, tp tak inget2 di novel kayanya ga’ meninggal deh, jadi ilfil dan ga’ jadi nangis…tapi tetep keren kok..

    Comment by nh18 — October 14, 2008 @ 5:39 am

  6. Saat ini masyarakat Indonesia
    benar benar dilanda Laskar Pelangimania
    film itu memang benar benar
    educated and inspiring
    wajib ditonton seluruh rkyt Indonesia

    dewisang said,
    BETUL….VIVA LASKAR PELANGI..klo ini emang bener2 bagus…WAJIB DITONTON

    Comment by mikekono — October 14, 2008 @ 7:52 am

  7. hiks

    aku ampir tiap ari ke mator cari tiket, tp selali kehabisan, maklum ke sana lewat ashar sih😛

    sehabis kerja..

    temenku yang katanya cari ke sana jam 1 an juga selalu kehabisan……

    kapan ya bisa sepi…

    dewisang said,
    jam 1..ya iyalah Masssss….klo mau, datengnya jam 10 mas, itupun dah panjang, gpp, disana kan ada mushola, tenang aja…Don’t give up. Semangat..semangat….aku nonton yang kedua, nuangis ga’ karu2an. Pdhl yg 1 cuma meleleh dowang..wang, ga pke mengharu biru. Bagus bgt emang

    Comment by Shun — October 17, 2008 @ 6:04 am

  8. Laskar Pelangi the movie …. Hm. Film yang bagus dan menginspirasi seperti novelnya. Tidak sabar menunggu Sang Pemimpi the movie.

    dewisang said,
    setuju 1000%. Maryamah Karpov mungkin November, ayo kita tunggu sama2, dan aku nunggu pinjeman…….he..he…Sang Pemimpi The Movie..boleh juga tuh…pkoknya yg ngerjain MILES lagi oke deh….

    Comment by Ilyasmak — October 21, 2008 @ 3:51 am

  9. kunjungi blog saya🙂

    dewisang,
    ok Pak, udah saya link kayanya, pak caranya gmn gabungnya?

    Comment by heri — October 23, 2008 @ 4:42 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: