DewiRakhma^Psy Weblog

November 16, 2008

Memasak, seberapa penting?

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 9:16 am

Full curhat neh….

Kata kerja ini sedang mengganggu saya saat ini. . Yang menurut banyak orang dari dulu dan sekarang dan juga mungkin secara kodrati, perempuan harus bisa masak. Dulu, aku ga’ pernah mikir tentang kemampuan ini. Aku cuek, biarin aja meski cewek ga’ bisa masak. Emang knp, so what gitu loh…..Ntar juga klo dah nikah bisa, kan udah dituntut, lebih pas karena keadaan mengharuskan, terpaksa tepatnya. Karena suami mesti dikasih makan. Tapi, aku??? aku ga’ bisa, gmn donnnng……dari SMA aku dah kos,  kuliah kos, total 7 tahun kos, ga’ di rumah, tapi itu tidak membuatku kemudian jadi bisa masak, meski sekedar sayur asem. 7 tahun itu ya aku pake untuk beli klo mau makan. Praktis, ga’ ribet, hemat waktu, dan menu bisa ganti2, sesuka hati. Pengennya apa tinggal beli, enak kan. Pulang dari kos, Sabtu biasanya, tidur, ga’ ngapa2in, waktunya istirahat. Soalnya aku ngarasa ga’ ada waktu (mungki ga’ mau lemuangkan waktu kali ya…….), SMA aku aktif di skul, pulangnya malem2. Kuliah juga gitu, aktivis, he..he….jarang di kos, di kos dah di depan komputer, ngerjain tugas. Minggu, buat nyantai, nonton tivi, atau jalan2.

Dua tahun ini, setelah kuliah, aku dah di rumah, tai juga ga’ pernah masak, yang masak tetep ibu, kan tugas ibu, aku bangun pagi mandi, terus kerja, sore dateng, capek, istirahat, terus nge-les-i, malem blogging, atau chating klo ga’ nagntuk, sering2nya ngantuk, tau’ nih suka ngantuk, sore jam 8  malem, maksimal dah tepat, tidur. Minggu, blogging juga, paginya nyuci, siang paling setrika. Bantu2nya nyapu, atau cuci piring, udah. Nge-pel ga’ pernah sama sekali. Pembantu ga’ ada lho…..aku mikirnya ntar aja juga bisa, betul ga’ sih……Mbk Imel, itu sibuk banget, ga’ punya pembantu, anaknya 2, pinter masak, waow…gmn tuh?MBk…gmn dong….berangkat dari hobi kali ya.lha kau ga’ hobi…apa salah?Ini menjadi masalah sekarang karena mulia ada tuntutan dari dia neh, meski bilangnya gpp, tapi dari pembicaraan sih kaya’nya lebih seneng gw bisa masak. Emang semua cwok gitu ya???

perlu dibikin survei nih:

untuk cwok, memasak buat perempuan seberapa penting sih?

aku juga pengen tau pendapat cwek, memasak apakah jadi keharusan?

sekarang aku dua tahun dah di rumah, semenjak lulus kulliah. Tapi, juga ga’ punya alasan untuk mulai memasak. MBk Imel…..help me, MBk Imel aja super sibuk, anak 2 , ga’ ada pembantu, tp pinter masak, hayuuuuu..gmn tuh, apa berangkat dari hobi ya? lha kau ga’ suka ituaku bocorin kegiataku..pagi, bangun, mandi, kerja, dateng sore, intirahat bentar, terus nge-les-i. Malem blogging, ato seringnya, ngantuk, jam 8-maksimal dah tepar, aku ga’ kuat melek sih….klo minggu paling nyapu (jarang banget), yang selalu sih nyuci, itu pun pke mesin, nge-pel ga’ pernah smaa sekali (ga’ ad pembantu lo di rumah). Nyuci piring, setrika sih palingan. Gpp kan? apa gw salah….waktu luangku untuk baca, atau di depan komputer……aku sih mikirnya ntar juga bisa, yakin sih dulu, tp ga’ tau juga, ada yg punya pengalaman, ntar klo ga’ bisa juga bisa beli…he.he..

gmn dong? ada yg sama kaya’ gw ga’ ya…(nyari teman nih)…

8 Comments »

  1. Banyak yg spt bu guru, ga perlu bingung. Perlu dipelajari,pelan-pelan,tapi tak usah gelisah karena ga biqn anda payah,halah. Mbq jg guru n ga bisa masak,hepi aja. Aplg sesibuk bu dew. Btw nge-LES-i apa bu? Side jobnya banyak yo.

    dewisang,
    ok gitu ya…ALhamdulillah…ada pendukung…..side job? ga’ juga..cuma ada yg minta, jadi ga’ enak mau nolak, sbenernya, males bangetttt, pengennya tidur klao dah di rumah, capek bo’

    Comment by fjr — November 17, 2008 @ 4:06 pm

  2. Kalau menurutku cewek itu harus bisa masak. Tapi ga hanya cewek, cowok pun harus bisa masak. Soalnya dengan memasak sendiri, bisa menghemat uang lumayan. Kan sisanya bisa buat sedekah or jalan2…😛

    Gw sendiri sih pengen bisa masak, tapi ga ada fasilitasnya cuz gw masih ngekos dan dapurnya punya ibu kos. Kalu udah punya rumah sendiri, mungkin gw masak di weekend.

    Coba deh baca cerita orang2 yg kuliah di luar negeri, mereka cowok or cewek dengan terpaksa harus masak sendiri sebelum makan, alesannya ya itu, beli makan mahal. Malah ada temen kantor gw (cowok), kalau lagi pusing dan stress, dia masak lalu makan…😀

    Coba deh sekali-dua kali, Dew, masak. Kali aja berbakat dan jadi hobby…😀

    dewisang,
    setuju..cwok mestinya juga masak…tetanggaku ada lho yang mau ngerjain smua (cwok lho), ya ngepel, ya masak, ya bersih2, ya belanja, suami istri itu saling membantu….hiks..hiks..so sweet…itu laki-laki yg sadar kyanya,istri itu sebenarnya cuma kewajibannya adalah mengurus anak….
    aku? seperti ghostyoen aja deh…learning by doing…he…he..ntra klo terpaksa juga bisa, camerku kynya pinter masak, ntar belajar juga aja dari beliau…

    Comment by mang kumlod — November 18, 2008 @ 4:05 pm

  3. He..he..he kebingungan ya yg mau merried.Mau tao ceritaq seputar dunia masak?aq dr dl plg anti ama aktifitas dapur klopn hrs bantu2 masak paling y jd penggembira aj.:-) tp stlah nkh!! Bingung jg..apalagi suamiq request makanannya aneh2.tiap pagi ibu mertuaq tlvn untk ksh bocoran resepnya.ampe aq dipaketin bumbu jadi yg da diracik.tp herannya klo aq yg masak rasanya jd aneh..
    Tp tng aj seiring brjalannya wkt memasak it menyenangkn kok..ad kepuasan sndr bs menyiapakn makanan untk suami..:-)

    dewisang,
    setujuuuuuuuuuu, mertua yg baik….

    Comment by ghostyoen — November 20, 2008 @ 6:35 am

  4. Wahwah,ini orang mau nikah ma artis apa caleg? Kow heboh skali. Tom cruise aje nyantai. Wakak..kak..kak..

    dewisang,
    ih.sirik ya……ato sakit hati, korbanku ta?? maap klo gitu klo tulisan ini membuatmu jadi dosa, sirik itu kan dosa, ih penyakit tuh. ini blog juga punya gw, gw bebas nulis apa aj..ok Boz..untungnya punya blog kan itu, orang ini berusaha membunuh kreativitas ya..lagi kambuh ni kaya’nya orang yg sirik ama gw. Tom Cruise nyantai? ya pasti heboh lah…kaya’ aku juga, aku juga bukan artis cuma famous juga kya’ artis….oke bos. siapapun itu, aku bersyukur kok, bukan artis apalagi caleg, tp dia ga’ kaya’ km, dia baik.oke boy

    Comment by Sampurno — November 21, 2008 @ 6:28 pm

  5. masak itu mudah kok dewi. Ngga harus hobi tapi niat. Kalo niat pasti jadi. Kalo ngga jadi? ya keterlaluan. Musti latihan!!!
    sebelum bisa masak bisa bedain garam dan gula ngga? hehehe

    EM

    dewisang,
    Alhamdulillah..klo itu sudah bisa, termasuk kopi sama teh juga..he..he..

    Comment by imeldacoutrier — November 23, 2008 @ 4:35 pm

  6. Wah, kebetulan aku hoby masak. dikost aku sering experiment berbagai masakan, pas naek gunung aku juga ngebawa alat dan bahan makanan lengkap. Tapi menurutku, memasak adalah seharusnya menjadi kemampuan standar bagi wanita, walaupun nantinya kalo dah berkeluarga bisa jadi yang masak si bibi.kalo ada wanita yang belum bisa memasak saya kira butuh wktu sebentar untuk bisa pinter masak,kuncinya adalah seperti yang dikatakan oleh mbak dewisang : “just do it!!!”
    nice blog sist, keep on movin en blogging!!!

    dewisang,
    oke deh….wah seneng neh klo komment-nya begini, semanga….ttttttttttt, makasi kang (kan apa Kang ya..) Kan Farhat..

    Comment by Fathy Farhat khan — November 25, 2008 @ 12:20 am

  7. Hi friend nice blog…! pls visit my blog friend –> http://rsablogger.wordpress.com

    dewisang,
    okeh makasi, tunggu kunjunganku ya….

    Comment by anandr — November 25, 2008 @ 7:31 pm

  8. perubahan jaman, kebutuhan, keinginan yang disesuaikan, pendidikan pada masa kecil, keadaan situasi keluarga….. semua mempengaruhi… jadi nikmatin apa yang ada bersyukur, soal bisa ini itu, semua sudah ada jalannya masing-masing…. lakuin aja apa yang terbaik buat diri sendiri dan tularkan pada yang lain… so simple…

    dewisang,
    yess..i agree…life is easy..so…let’s enjoy our life….betul, bersyukur, maka semua akan terasa nikmat

    Comment by dwi — December 23, 2008 @ 12:07 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

