DewiRakhma^Psy Weblog

November 18, 2008

LDR

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 12:56 pm

Kepanjangannya Long Distance Relation alias pacaran jarak jauh. Heh……aku sebenernya sih ga’ pengen, banyak ga’ enaknya. Pengen ketemu ga’ bisa, klo kangen, haduh…..berat, klo sakit, hiks..hiks…ga’ ada yg urusin, harus puas dengan sms. Pas SMA dulu sih udah ngrasain, dia di Surabaya aku di Malang, telpnya seminggu dua kali, biasanya pagi, jam 6 pas aku mau bernagkat ke skul. Dia telpnya malem. Selasa sama Kamis… Hi..hi..jadi inget, ya udah aku tak crita mumpung mood…..aku kenal dia karena aku ikut PMR (kita sama Om NH, toss), kakak tingkatku jauh, tp alumni disana masih erat banget, jadi masih sering ke skul klo ada acara, apalagi klo mau diklat, bisa datang satu kompi, udah gitu pada pasang muka garang karena tuntutan peran. Lumayan lama sama mas ini, 4 tahun….waow….lama ya…sebenernya dari awal jadian dah ribut mulu’, cuman aku harus bertahan, harus bisa 1,5 tahun lebih, seminggu, dua minggu juga gpp, asalkan lebih kenapa? Karena aku maunya jadi cweknya dia yang paling lama, lebih dari sebelum2nya, penting ga’ sih? Penting banget buatkku waktu itu, aku orangnya kan ga’ mau kalah. Meski sebenernya dah ga’ kuat, tengkar mulu’…aku orangnya posesif, cemburuan, curigaan, ga’ mau kalah, itulah pokoknya. Tapi, karena dah nadzar itu tadi, dia cerita klo pacar paling lamanya itu cuma 1,5 tahun ga’ lebih, maka sejak saat itu aku harus bertekad memecahkan rekor, bagaimanapun caranya. Eh, ternyata pas dijalani malah keterusan, jadi kelamaan, sampai 4 tahun, dan susah lepas sama dia, padahal aku pengennya cuma mecahin rekor dowang…wang… Eh, ternyata dia akhirnya dia yg ga’ bisa putus dari gw…dia itu orangnya mudah akrab sama orang, apalagi cewek, cewek pasti suka sama dia. Cakep, pinter, dan buaya….kaya’nya gitu pasti ya klo orang cakep, lha aku orangnya ga’ mudah percaya, tapi bukan tanpa alas an kok, ujung2nya aku buktiin dan dia memang benar buaya, ga’ jujur alias suka bo’ong.

Dari awal dah putus nyambung, putus nyambung, ampe bosen yg dicurhatin kali’….klo orang nikah gmn tuh ya? Cerai kali….secara resmi, aku akui disini that he is my first love, meski bukan pacar pertama. Sama dia ini pertama kali aku ngrasain gmn rasanya sayang sama orang, belajar memberi, berkorban. Sebelum2nya Cuma main-main, dan cenderung “diberi” bukan “memberi”. Tau gmn rasanya kangen sama orang yg disayang, gmn cara memperlakukan orang yg disayang, tp ternyata ga’ enak, bikin sakit, makan ati terus, tp karena dah nadzar, jadi biar aja deh, meski sakit. Setelah rekor terpecahkan, aku ga’ ada beban lagi, jalanin lebih enak, mau putus hayu……k aja. Mulai itu, ada masalah dikit aku minta putus, “udah putus aja”, 3 hari balikan….tapi emang ga’ jodoh, Tuhan kasih petunjuk klo dia ga’ baik, yah untunglah….dan emnag udah dapet ganti waktu itu, jadi aku ikhlas melepas….he..he…buaya, ke laut aja deh…..dan waktu itu aku juga sempet bo’ongin dia, dan dia marh besar, biar aja, rasain tuh…ampe berap tahun setelah putus yg sebenarnya, dia masih suka neror, ga’ ikhlas dan pengen balik….waduh..ya maap, aku ga’ trima buaya….tapi, emang aku yg salah dari awal, niat dah ga’ bener, dan dari awal dah ditunjukin klo kita ga’ cocok, Cuma kita maksa, apalagi kita beda keyakinan, that’s the point, yg bakal bikin jalan kita ga’ mulus ke depannya klopun kita tetep terus.

Sekarang jarak jauh lagi….hiks..hiks..lebih jauh dari Surabaya, tapi Dewi yang sekarang udah ga’ posesif, bisa positif thinking, dan pasrah, menyerahkan segala urusan kepada Alloh. Dan Alhamdulillah bikin tenang, itu kali ya emang kunci hidup. Dalam hal apapun, kita pasrah aja, percaya sama ketentuan Alloh, percaya klo segala urusan telah diatur, termasuk juga jodoh Klo Alloh berkehendak insya Alloh Dia bakal kasih kemudahan, asal kita on a right track, insya Alloh selamat. Sulit, pasti, suka ga’ cemas klo ga’ dibales smsnya, klo ga’ ditelp, apalagi klo computer rusak, kaya’ sekarang…siallllllll, jadi ga’ bisa chat….mahal, itu juga ga’ enaknya LDR. Semoga ini yang terakhir…..my Endless love….i wish……Amiin, and I will end my love journey…doakan ya…..niatku bener nih klo yg sekarang, tp ga’ tau lagi dia, pasrah..pasrah…

Catatan: tp, klo utk ga’ sabaran Dewi itu masih, masih suka marah2..apalagi klo di rumah, klo di skul aku bisa sabar..why??i dunno–red.

13 Comments »

  1. Ternyata… Dewi… Kamu…!!!!

    Saya pikir ngomongin Loan to Deposit Ratio (LDR)-nya bank…😀

    Kalau LDR yg ini harus menggunakan teknologi atau telepati (jangan teletabis atau telepisi *ngomong apaan sih gw*).
    Ketika teknologi lumpuh, mungkin akan menderita kali yah, tak tau kabar, kaya orang hilang… Hmmm… kuncinya adalah pasrah…

    dewisang,
    waduh Mang, klo LDR yang itu ak ga’ ngerti, ga’ ngerti masalah ekonomi. iya sih untung jamannya udah teknologi tinggi, yah..betul pasrah, he very busy man

    Comment by mang kumlod — November 18, 2008 @ 3:33 pm

  2. LDR tinggi, sby-jkt secara 1jeti pp. Palagi sby-makasar 2jeti,piyuh piyuh, lha bu dew pp mana? Jgn2 mlg-aceh,hwadoh. Eh, gmn kalu posting sljutnya- CAR: cinta akhir romantiss. kapan2 di buku-kan aja bu,sekarang diposting smwa, itung2 editing awal.

    dewisang,
    CAR- boleh juga tuh, doain ya….txs

    Comment by fjr — November 18, 2008 @ 4:22 pm

  3. LDR tinggi, sby-jkt secara 1jeti pp. Palagi sby-makasar 2jeti,piyuh piyuh, lha bu dew pp mana? Jgn2 mlg-aceh,hwadoh. Eh, gmn kalu posting sljutnya- CAR: cinta akhir romantiss. kapan2 di buku-kan aja bu,sekarang diposting smwa, itung2 editing awal.ok?

    Comment by fjr — November 18, 2008 @ 4:26 pm

  4. Kirain LDR yang dimaksud adalah Lihat Dengar Rasakan yang merupakan salah satu prosedur pertolongan pertama.. Ternyata bukan ya😛
    YMan aja😀

    dewisang,
    he…he..banyak interpretasi ya tyt…ada yg ekonomi, ada kesehatan, ada pa lagi ya,,, emang lagi cari apa mas..aku juga tau LDR itu..dulu tapi, sekarang dah lupa…he…he..

    Comment by a3u5z1i — November 18, 2008 @ 5:50 pm

  5. LDR? Pernah tu, dulu … kini yang dekat aja he he

    dewisang,
    udah nikah ya pak..makanya deket terus..saya juga pengennya begitu, tp gpplah…menguji kesabaran..

    Comment by Ersis Warmansyah Abbas — November 18, 2008 @ 5:55 pm

  6. 🙂 jadi inget yg dulu-dulu.
    Ya… gimana ya, wong tresno jalaran kulino, meski jauh tapi tetep dekit dihati. halah….. kok tambah melo.

    Comment by namakuananda — November 19, 2008 @ 2:36 am

  7. LDR..gw bgt!
    Dr jaman sma dl ampe kuliah LDR trus..ama yg trakhr ini jg gt.mlg-jkt.kuncinya kom,percy,n pasrah.aq dl kom sehari dia tlvn min 3x,tiap bln dia plg k mlg(jd aq dl srg bolos kul n krja klo dia lg plg)..alhmdlh bs jalan ampe 5 th .dijalani aj jgn dbwt beban.asyik lg..tp skrg da g pkai LDR lg..bareng trus!

    dewisang,
    wow..hebat…ditelpon 3 kali sehari…waduh..sempet ya..aku? ga’ Bu Yuni…tp, gpp, sms aja udah cukup, kadang saat aku ga’ nyangka..sebulan sekali pulang?enak bgt….pengennnn. berarti aku nanti juga mesti bolos neh..he..he..klo aku diboyong kesana, kita reuni ya??

    Comment by ghostyoen — November 20, 2008 @ 6:47 am

  8. Wah…,gue spakat banget neh ama paragraf yang terakhir tuh….
    keep on the right track sobat!!! Allah’s track….
    ………
    wahai kawan……,

    cintailah kawanmu……

    cintailah temanmu……

    cintailah saudaramu…….

    cintailah kawan seperjuanganmu……

    hanya karena Allah sahaja…..

    yang hanya cintamu kan terpuaskan jikalau kau melihat yang kau cintai tetap di jalan-Nya….

    yang hanya cintamu kan terpuaskan jikalau kau melihat yang kau cintai masih taat pada-NYa….

    yang hanya cintamu kan terpuaskan jikalau kau melihat yang kau cintai masih dalam cinta-NYa….

    hingga akhirnya……….

    keterpuasanmu kan mencapai puncaknya…

    ketika ternyata sang Khaliq tlah mengabulkan do’amu…

    kau dan yang kau cintai dipertemukan oleh-Nya dalam jannah-Nya…..

    dan kau tak kan pernah kecewa…..

    dan kau tak kan pernah sedih, karena kesedihan tak sanggup menyentuh jiwamu….

    dan kau kan tersenyum……

    dan seisi dunia kan ikut tersenyum bersamamu…..

    seraya bersenandung : “life is beautiful…”

    Comment by Fathy Farhat khan — November 30, 2008 @ 1:22 pm

  9. wah, sebelumnya tak kira LDR tuh: “Light Dependent Resistor” jeee, itu loh elemen yang terdiri dari sebuah cakram semikonduktor yang mempunyai dua buah elektroda pada permukaannya, untuk sensor cahaya itu loh.., weeeeeeeeeeeee, ternyata…😦, coz udah terlanjur tak bukak, yo sekalian tak kasih koment aja! panjang lagi!!! sory ya mbak kalo ngabisin memori yourblog!! hehe, pisss sist!!!

    Comment by Fathy Farhat khan — November 30, 2008 @ 1:30 pm

  10. heheheh LDR ya dewi… sabar ajah
    kalo aku sih ngga deh LDR…. ngga ku ku

    EM

    Comment by Ikkyu_san — December 2, 2008 @ 6:27 pm

  11. LDRnya masi langgeng bu? Hebat ya jaman skrg masih ada

    dewisang,
    insya Allah, Alhamdulillah, hebat ya aku? he..he…aku juga ga’ percaya aku bisa ngejalani, gila..berat bo’, apalagi klo kangen. but enjoy aja, mesti bisa jaga diri banget, ga’ betah klo ga’ keluar padahal..he..he..sekarang klo keluar sama temen cewek aja deh..haduh…bismillah aja

    Comment by Fjr — February 28, 2009 @ 4:59 pm

  12. sekarang masih?😉

    dewisang,
    mau tau aja deh…..udah aku jawab tuh..liat di yang lain aja ya…

    Comment by vi_r — March 1, 2009 @ 1:49 pm

  13. Bagaimana mungkin? Eh,tau kalau sdh ganti yey, bukan jakarta yey😉 masa mendua
    dewisang,
    why not? have u asked to him? i’ve send u an email, just check it. just take it too, i still young…he..he…

    Comment by vi_r — March 2, 2009 @ 5:21 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: