DewiRakhma^Psy Weblog

November 23, 2008

Awal keruntuhan PKS?

Filed under: News — Tags: , — dewisang @ 1:34 pm

aku bukan bicara politik, karena ga’ ngerti urusan politik, cuma berpendapat berdasarkan pengetahuanku. Simak baik2…

gara-gara iklan PKS ketika menyambut hari Pahlawan, temanya Guru Bangsa klo ga’ salah. Iklan itu kemudian menimbulkan kontroversi, banyak yg berpendapat Soeharto tidak pantas dianggap sebagai guru bangsa, dan sepertinya mulai dikaji untuk menerima predikat sebagai pahlawan. Pantaskah?? Bung Tomo yang sudah jelas berjuang untuk Indonesia, tidak pernah melakukan “kejahatan” saja baru diakui sebgai pahlawan, tgl 10 Nopember tahun 2008. Berapa tahun dia harus menunggu predikat itu, meski sebenarnya tanpa predikat resmi dari pemerintah, saya yakin setiap rakyat Indonesia telah mengakui beliau sebagai pahlawan. Lha ini, Suharto, yang baru setahun meninggal  sudah bingung tentang predikat itu. GA’ PANTAS!!! apalagi dengan berbagai catatan kejahatan yang pernah dilakukan, pelanggaran HAM. Saya setuju dengan pendapat yang menyebutkan klo pahlawan itu harus “bersih”.

PKS yang menurutku satu-satunya partai yang bersih diantara partai2 yang kotor, yang tidak pernah mengundang kontroversi, selalu terdepan dalam kegiatan sosial, selallu berada di jalur “kanan” lah pokoknya, lha kok sekarang berani mengambil keputusan membuat iklan yang harganya 3 M (Tempo) dan kontroversi pula, ada pa gerangan? apakah ingin mendongkrak perolehan suara pada PEMILU 2009? dan gara-gara iklan itu juga terlihat kohesivitas orang2 dalam mulai merenggang. Jawaban antara petinggi2 PKS tentang Kasus iklan itu tidak sama, tidak satu suara. Mereka menganggap P. Harto juga berjasa, bukan menganggap sebagai pahlawan. Muhammadiyah juga  tidak terima atas pemuatan Ahmad Dahlan dalam iklan itu. Saya jadi ga’ respek lagi….

15 Comments »

  1. Parpol bersih?? No one bu guru. Sukarno tkg poligami, kukira juga tdk bersih. Mmg trlalu dini mengangkat suharto pahlawan,luka rakyat masi basah. Tp jgn menjudge orang muka jelek slruhnya jelek. Perlu dpandang dr si2 manusiawi.

    dewisang,
    iya ya.klopun berish berarti cuman keliatnnya doang, terus gmn dong….klopun ga’ ada yg bersih, minimal yg ga’ terlalu kotor lah…ada ga’?tp apa..aku juga ga’ tertarik mencari tau, selama ini ya…cuma LDR, liat, dengar, dan (tidak) rasakan. Meski buruk, asal aku ga’ tau ya gpp…
    orang jelek itu biasanya baik Mas Fajar…klo ga’ baik itu namanya ga’ sadar diri…betul ga’? he..he..

    Comment by Fjr — November 23, 2008 @ 2:28 pm

  2. inilah politik mbak… hitam dan putih merupakan hal yang sulit dibedakan

    dewisang,
    jadi,klo orang awam mesti gmn dong? golputkah klo Pemilu…

    Comment by azaxs — November 23, 2008 @ 4:07 pm

  3. Hoho.Adaada saja bu.Ada yg cantik dalemnya g punya hati,ada yg jelek dalemnya lebih jelek lg.Siapa itu, orang parpol. Orang baik” masuk parpol jdi bejat.Maka dr itu,klo bu guru krasa g cantik atau krang berhati baik jgn masuk parpol biar g tmbh parah.

    dewisang,
    Alhamdulillah, aku ngrasa cantik mas..dan baik pula….

    Comment by Fjr — November 23, 2008 @ 4:16 pm

  4. hmm… saya fikir justru ini merupakan sebaliknya, ini merupakan awal kebangkitan PKS. Dari dulu saya melihat mereka selalu berada dialur ‘aman’, berusaha merebut suara dari kalangan kanan/muslim, yang pada kenyataanya ini adalah lahan yang terbatas dimana sebelumnya sudah diperebutkan oleh partai-partai ‘kolot’ seperti PPP,PKB,PAN,PBB dkk. Saya melihat ini merupakan suatu langkah ‘serbuan’ keluar dari pertahanan menuju benteng lawan😛.
    Tentu saja kita sebagai awan sebaiknya jangan melakukan penilaian prematur, dengan mencoba sedikit demi sedikit menyusun teka-teki yang ada, yang nantinya kita semakin tajam melakukan analisis kajian sospol. nah.. baru jika kita sudah mendapatkan sedikit kematangan ini barulah kita mencoba menjalankan ‘kewajiban’ kita mengedukasi sahabat-sahabat dan lingkungan kita akan kesadaran politik, yang tentunya jika kita tetap dalam status golput tidaklah akan memberikan perbaikan keadaan sosial politik, padahal kita semua akui sudah jenuh dengan ketidakmampuan orang yang berkuasa menjalankan tugasnya melayani kita sebagai rakyatnya.

    dewisang,
    lahan terbatas? menurutku sih ga’, kan bukan cuma orang Islam yg punya hati baik, tp klo tujuan emnag mau “mencuri” suara berarti dia ga’ konsisten. Harusnya banyak atau ga’ ada yg mendukung, klo niat awal ingin bikin baik bangsa ya maju aja dengan cara2 yg baik pula

    Comment by imbit — November 23, 2008 @ 7:22 pm

  5. Gw ga terlalu ngerti sih apa maksud iklan ini. Kalau PKS menyiapkan generasi muda dan ga terlalu memperdulikan generasi tua yg udah bejad, emang iyah kayaknya. Cuz nanti ganti generasi, yg tua udah di akhirat. Yg lebih penting adalah menyiapkan generasi pengganti yg bagus. Nah kalau ini saya ngerti…! Dan ternyata, generasi tua itu termasuk Soeharto. Hmmm… jadi kontropersi deh. Padahal dulu orang-orang PKS adalah salah satu korban senyumnya Pak Harto.

    dewisang,
    heh………

    Comment by mang kumlod — November 23, 2008 @ 8:00 pm

  6. ditanggapi dgn kepala dingin dan cerdas. Karena politik itu penuh trik dan intrik. Jgn reaksioner dlm beropini bias tdk ditertawakan.

    dewisang,
    biar aja ditertawakan, yg penting adalah kejujuran, ngapain takut, orang yg menertawakan itu artinya ngrasa diri lebih baik dari orang lain kan..ga’ usah dipeduliin orang kaya’ gitu, buang2 energi. Dalam hal apapun aku berusaha ga’ mikirin orang lain pendapatnya apa, selama kita bener dan ga’ ngerugiin orang lain, just do it

    Comment by Fjr — November 24, 2008 @ 1:19 pm

  7. boleh saja lempeng,tp tdk peduli opini lain juga bisa karena ngrasa lebih baik,padahal khan bs jd second opinion. Klo lempeng aja,bisa nabrak-nabrak tdk tau arah dan kondisi. Ei,ko jadi debat kusir y bu,peace y.

    Comment by fjr — November 24, 2008 @ 6:55 pm

  8. Saya setuju dengan komentar bang Imbit, di politik itu kita tidak boleh melihat sesuatu dengan hitam putih,di sana ada sebuah strategi untuk menjadi pemenang, menarik seperti yg di ucapkan Anis matta bahwa kita generasi muda tidak boleh larut oleh dendam yg berkepanjangan kita harus menatap ke depan..memperbaiki indonesia bersama sama (rekonsiliasi) bahwa manusia itu tidak ada yg sempurna (kecuali nabi muhamad, bahkan dari sudut pandang orang musrik nabi pun masih di lecehkan)jadi lebih baik berprasangka baik sama orang(husnudzon),mudah memaafkan kesalahan orang lain, nah..yg di lakukan PKS ini menurut saya justru langkah cerdas berpolitik (ini second opinion,mungkin banyak juga yg gak setuju)nah ada pertanyaan apa mungkin PKS di tunggangi? “partai kami ini isinya para aktivis yang kritis.saya kira tidak semudah itu dapat di pengaruhi” kata tifatul sembiring, salam (saya bukan orang PKS) hanya untuk belajar berdemokrasi tanpa harus memaki

    Comment by djalal — November 24, 2008 @ 8:58 pm

  9. politik itu layaknya hutan belantara untuk orang awam.tp memang kemampuan orang menelaah dan memandang berjalan seiring pemahamannya.siapapun bebas bicara,krn org lain yg akan menilai, dalam tidaknya,berbobot tidaknya,suatu opini.

    Comment by fjr — November 24, 2008 @ 9:24 pm

  10. Subhanallah, komentarnya dan tanggapannya bagus-bagus dan pinter-penter semua kayaknya, salut buat anda semua generasi penerus bangsa indonesia tercinta, tanah air beta, sejak dulu kala.
    terutama fjr dan kang djalal, yang selain bagus komentnya juga bijaksana, salut buat anda!!! tapi kalo menurut ku, apapun wacananya, baik kontroversial ataupun tidak, bukti nyata dilapangan juga harus di lihat.Tak lihat, ustadz2 PKS di kampungku masih rajin ngisi pengajian yang bagus2 dan kalo diayar ama takmir gak mau nrima, trus di kampungku juga sering ada pelayanan kesehatan gratis oleh bu dokter pks, trus di masjidku yang sholat rajin 5 waktu berjama’ah kebanyakan orang2 yang aktif di pks. Jadi sebagai sesama saudara muslim, insya allah aku tetap berhusnudzan pada orang2 yang shalat 5 waktunya rajin jama’ah dimasjid (termasuk subuh) dan akhlaqnya dan sorot matanya begitu teduh itu….Ya’ Allah, berilah kekuatan pada mereka untuk tetep istiqomah dan ikhlas dalam memajukan bangsa ini, luruskanlah kesalahan2 mereka, jika mereka ada khilaf…. amin. Aku cinta Bangsa Indonesia karena Allah…. do’akan aku ya……

    dewisang,
    Alhamdulillah, subhanalloh, aku sih belum pernah ketemu langsung ma orang pks yang bagus sekali, ada tapi biasa aja, astagfirloh ga’ boleh ya….AMIIN, semoga Islam tetap berjaya dan di jalan yang diridoi, dan menjadikan bangsa ini lebih baik, AMIIN. Masi ya Kang, atas komen dan kunjungannya , ijin aku link- ya….salam kenal, wassalam

    Comment by Fathy Farhat khan — November 25, 2008 @ 12:04 am

  11. D, sante aja X. kalopun ikut berenang jangan melawan arus, ntar malah ke seret dan masuk ke dalam pusaran air itu. Sudah banyak contohnya.

    Politik, semua orang mempunyai hak berpolitik, seni yang indah untuk mencapai kekuasaan. Apapun gaya berenangnya, pokoknya bisa nyampe di pinggir kolam/pantai. Hanya seorang yang tidak menceburkan dirinya yang tau bagaimana cara dia sampai di tepi kolam tadi.

    Jika seseorang tidak menceburkan diri dalam kolam politik, tak kan bisa dia menenpati sesuatu kekuasaan.

    Politik itu indah jika…..

    dewisang,
    oke deh…silahkan aja, berpolitik, aku duduk sebagai pengamat….dan berkomentar….

    Comment by namakuananda — November 26, 2008 @ 4:32 am

  12. You are welcome sist..
    sumonggo dipun link kemawon, with my pleasure….
    salam kenal juga, be your self en keep on possitive blogging!!!chayoo!!!🙂

    Comment by Fathy Farhat khan — November 27, 2008 @ 12:44 am

  13. politik? mending aku mingkem deh daripada nyerocosku ngalahin orang kampanye hehehhe
    EM

    Comment by Ikkyu_san — December 2, 2008 @ 6:32 pm

  14. kalau saya ga ngurusi politik, pusing.. mending kita berpolitik bagaimana biar Tuhan makin sayang sama kita he.he

    Comment by Kadi — December 4, 2008 @ 9:10 pm

  15. […] Awal keruntuhan PKS? aku bukan bicara politik, karena ga’ ngerti urusan politik, cuma berpendapat berdasarkan pengetahuanku. Simak baik2… gara-gara iklan PKS ketika menyambut hari Pahlawan, temanya Guru Bangsa klo ga’ salah. Iklan itu kemudian menimbulkan kontroversi, banyak yg berpendapat Soeharto tidak pantas dianggap sebagai guru bangsa, dan sepertinya mulai dikaji untuk menerima predikat sebagai pahlawan. Pantaskah?? Bung Tomo yang […] Posted by admin SITUS PRIBADI Subscribe to RSS feed […]

    Pingback by PKBM - Hand Wash — January 12, 2009 @ 11:56 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: