DewiRakhma^Psy Weblog

December 16, 2008

Hand Wash

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 10:38 am

Hand Wash

Ini cerita tentang keganasan mesin cuci yang telah memakan korban. Ceritanya sejak lebaran kemarin, nih tangan udah ga’ dipake nyuci lagi. di pakaian biasanya ada care instructionnya-kan alias cara merawat ruh pakaian, ada hand wash, machine was cold, warm water, don’t bleach, dsb. Mending itu diperhatiin dan dijalanin deh. Karena masih baru itu kali dan ga’ mikir juga, akhirnya baju yang lembut-lembut itu yang sukup direndem bentar, ga’ perlu dikucek, jadi rusak hiks..hiks….cardigan rajutanku, baju batik yang ada manik-maniknya, sajadah—dedel duwel pinggirannya, dan jaket jeansku…kancingnya lepas…tapi untung bisa dipasang lagi..abis kejadian yang pertama, wis kapok, baju2ku aku liat CI-nya, tapi kadang klo males ya aku masukin juga, cuma kalau dah tinggal semenit. Bandelnya juga, kadang daleman juga dimasukin…habis males

Dulu ga’ ada mesin juga aku nyuci sesukanya, direndem, dikucek, sek-sek-sek…bilas deh, kalau baju kotor jangan dikasih aku, ga’ bakal bersih. Kadang ibu’ku yang nyuci ulang. Abis klo bajuku kan ga’ kotor, orang ga’ main lumpur, paling kena keringat, dan tiap hari ganti, jadi cukup direndem aja kan…beresss…sekarang udah pke mesin juga masih pake’ tangan,, abis ga’ semua bisa dicuci di mesin sih….saudara-saudara jangan males kaya’ aku ya..dan baca cara merawat bajunya, boleh ga’ dicuci di mesin, dijemurnya berapa derajat, setrikanya juga—panas, hangat, atau dingin. Kalau aku, baju itu investasi…sayang banget sama baju…mesti dirawat baik-baik, dan mending aku sendiri yang pegang mulai nyuci, jemur, setrika, simpen. Kadang dilema juga saat orang lain pinjem baju, mau ga’ dipinjemi gmn, dipinjemi bikin ga’ tenang, takut nanti begini, begitu, mending dibalikin ke aku pas kotor biar aku snediri yang nyuci, daripada aku ga’ bisa tidur….tapi pasti tak pinjemi kok, paling agak cerewet dikit…he…he…

3 Comments »

  1. hehheheh
    baju ya…
    pake biosoft saja semua
    cuci tangan semua
    kalo mau pake mesin masukin net dewi.
    EM

    dewisang,
    biosoft? apa itu Sist? ada ga’ ya di Indo? mbk pake tangan or mesin neh?

    Comment by Ikkyu_san — December 18, 2008 @ 1:38 am

  2. non Dew,
    Cuci aja pakai lerak, hasilnya dijamin lebih bagus!
    Aku tunggu tulisanmu tentang psikologi!

    dewisang,
    iya Om…lerak iku opo OM? iya neh, aku lama ga’ nulis something bout Psikologi, lama bgt, dulu awal-awal rajin buka buku, rajin baca education site, sekarang lagi suka tentang masalh2 sosial kynya…ya deh..ntar aku klo dapat intuisi pasti bakal nulis..txs Om (om,om bukan ya..)

    Comment by Prijono — December 26, 2008 @ 12:24 am

  3. hehehe…
    dan sebaik-baik pakaian adalah pakaian ketaqwaan…
    yang kancing bajunya, kehalusannya, keindahannya tak kan lekang oleh waktu…
    hehe, kalo aku baju yang bagus2 tak bawa ke loundry yang prof aja, yang biasa aja tak cuci sendiri..hehe, sama malesnya ya…!!

    dewisang,
    depannya okeh..belakangnya, ternyata??samah ajah..

    Comment by Fathy Farhat khan — December 31, 2008 @ 9:36 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: