DewiRakhma^Psy Weblog

January 26, 2009

Little English

Filed under: About Me, international shcool, pendidikan — dewisang @ 5:34 pm

Besok nih, aku mulai ada di Kelas 2, good bye Kindergarten, jadi wali kelas lagi……haduh….sebuah tantangan besar dan mesti harus dipersiapkan dengan baik. Aku termasuk orang yang ga’ kreatif, aku ga’ bisa disuruh gambar, atau bikin hasil karya begitu-begitu. Aku iri banget liat kelas lain yang gila…bagus banget, rame, aku cuma terkagum-kagum, bengong, ngeliatnya. Kelas SD ga’ kalah dari TK, hebat ya gurunya….itu yang bikin pusing. Design interior, biuh….mampus gue…selama hidupku di sekolah (SD-SMA) klo ada tugas gambar yang gambar adalah Mas ku (arsitek sekarang), jadi klo dapat nilai bagus itu adalah untuk dia. But, there is a will there is a way..nothing easy, but nothing impossible Selain itu, aku harus belajar banyak tentang bikin RPP, LKS, itu barang asing, aku dulu bukan pendidikan. Apalagi silabus..apa itu…tapi, itu ga’ bikin akau mundur, dengan niat dan usaha, semua pasti bisa, dan kemarin, pas pelatihan aku bikin RPP dan LKS, jadi…hore….aku kabagian Sosial Siences and Natural one. Oke deh…di rumah lagi diutek-utek. Otak aktif terus sekarang, mikir kelasku diapain nih ntar, anak-anak mesti dikasih makanan apa nih biar nurut, sumpah anak-anakku aktif kabeh, kebanyakan gizi sepertinya. Dan karena aku ingin fokus kerja, aku minta maaf ya Alif. Aku bisanya kasih les malem, tp ternyata ga’ mau, ya udah, pastinya guru lain juga bagus kok.
Aku juga mesti ngajar semuwaaa..mata pelajaran, yang umum sih Insya Alloh dan biasa. NAH…yang ketir-ketir adalah yang agama, macam Fiqih Ibadah, Akidah Akhlak, Baca Tulis Quran, B. Arab…ya ampunn, everything is new…tapi, dari ini semua yang jelas gua bakalan makin pinter…waow…
Aku bersyukur berkumpul ma orang-orang asyik…they very support me..txs guys. Enak diajak share, ga’ ribet, tak-tek-tak-tek klo kerja. Disini aku ngrasa ada, dan ga’ voiceless lagi, almost two years i become silent person becos the environment did not support to do that. Orang-orang yang open mind, aku bisa buka suara lagi dan mulai sering mengacungkan tangan di forum to give opinion, question, explanation and so on.
I can use my Little English in my little class too…and try to talkative in that with my partner…….open my dictionary again, iam very enthusiastic………

And i think what i reach is results of efforts. I could ask everything i wanna know with someone who profesional in his face, like Arabic, or Islamic law. I am very txs to u God.

11 Comments »

  1. Wah…wah…wah lg puyeng ya mba’, ngga usah dibikin pusing mampir aja ke blogku dijamin puyengnya ilang.

    dewisang,
    ya nih, but everything is ok. txs ya…

    Comment by Tuyi — January 26, 2009 @ 10:52 pm

  2. yang penting anak-anak dibikin sekeratif mungkin, biar anak-anak kita bukan cuma pinter tapi sarat dengan inovasi dan pandai cari solusi. OK.

    dewisang,
    nah, bikin kreatif itu yang susah…heh…

    Comment by ubadbmarko — January 27, 2009 @ 11:12 am

  3. wahh..makin gede nih tantangan ngajarnya..sukses ya,wi… πŸ™‚

    dewisang,
    tenkyu Mbk, doain ya….

    Comment by gamma — January 27, 2009 @ 1:41 pm

  4. pengen ngerasain gimana sih rasanya menagajar…dulu pernah ditawarin jadi dosen di sebuh universitas swasta di serang…tapi saya ragu soalnya musti ngehadapin mahasiswa yang usianya diatas saya kebayang banget…hihihihih kepaksa saya batalin permintaaan ntu

    dewisang,
    kenapa mesti ragu Mas, sikat aja, namanya guru pasti ettep dihormati kok, meskipun kita lebih muda, biasanya sih…he..he..

    Comment by omiyan — January 28, 2009 @ 3:18 pm

  5. wah .. selamat selamat .. semakin tinggi tantangan, insyaAllah semakin baik hasilnya nanti

    dewisang,
    amiin. sukron…..

    Comment by Hilal Achmad — January 28, 2009 @ 4:51 pm

  6. Mba
    dah lama ga bersua
    Ajari saya psikologi dan bahasa inggris donk πŸ™‚
    dewisang,
    waduh…ajari..saya juga ga’ expert A’

    Comment by achoey — January 28, 2009 @ 6:26 pm

  7. lama gak kesini πŸ˜€

    Comment by hmcahyo — January 29, 2009 @ 9:09 am

    • dewisang,
      iya nih Pak Cayo, saya juga udah ga’ ganggu bpk lagi..he…he…

      Comment by dewisang — January 30, 2009 @ 11:49 am

  8. Yes…. kelas 2 ya….
    Tantangan baru lagi ya Dew… tapi I know you can overcome
    EM

    dewisang,
    tengkyu Sist, you always gave support….

    Comment by Ikkyu_san — January 29, 2009 @ 10:13 am

  9. Kalau aku dulu juga sering buat ketawaan karena nilai bahasa Inggrisku bener2 Ancuuur masa dapet merah mlulu alias “5” huakakakakak….

    Kreatif juga buat RPP dan LKS_nya πŸ™‚

    Salam πŸ™‚

    dewisang,
    aku sih masih lumayan…6, maksudnya..he..he…podhoae yo….

    Comment by aribicara — February 14, 2009 @ 12:34 pm

  10. selamat ya “naik tingkat” πŸ™‚

    dewisang,
    alhamdulillah…

    Comment by shun — July 28, 2009 @ 1:55 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.