DewiRakhma^Psy Weblog

March 11, 2009

Hair couluring

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 5:36 pm

haiiiiiiii………..akhirnya……….iam back………aku membawa kabar apa ya……….pasti semua kangen..he..he….(awas klo ga’). Akhirnya lagi aku sempet ke salon. Udah 2 minggu aku lagi ngidam nyalon, tp nyari waktu yang pas ga’ dapet2, karena pasti butuh waktu berjam-jam. Mengingat dalam sejarah perpanjangan rambut, my hair is always short, like Indy Barends. Sekarang ini nih dah panjang, tyt bagus, seneeeengg banget. Dan adalah kesukaanku utk ngecat rambut, selain ngecat kuku, dan ngecat yang lainnya. Klo pas kuliah dulu masih sempet creambath, facial, hair mask, hi..ganjen banget ya….seru sih, bikin puas hati, apalagi klo lagi bete, nyalon is the best answer.
Du, almost monthly i cut my hair, ga’ hemat banget. Long hair is wasting time, i think. Walhasil si Dewi yang ga’ cewek, kemarin hari Jumat pas aku ke kampus, para dosen dan adek2 kelas pada kaget………HA…Mbk Dewi……dulu kan???. Seneng tapi, tyt mereka sama kakak tingkat yang satu ini masih hafal, biasa, aktivis, jadi everybody know me, he..he.. (narsis mode:on). Yang lain juga bilang, aku kurus bangettttt. Ampe kata salah satu bapak-ku dulu dibilang “ga’ dibayar ta kamu kerja”.
Kembali ke rambut. Rambutku ini adalah tipe yang susah diatur, kaya’ orangnya, he..he…, temasuk ketika diwarna, bikin putus asa, aku ada 6 kali dalam 1,5 tahun ini mewarnai rambut, tapi sungguh tidak berhasil, karena pewarna tidak bisa melekat pada rambutku. Pernah sampai abis 2 botol, pas ada acara hair colouring gratis di mall, itupun paling berapa hari keliatan, abis itu ilang. Beli lagi, diwarnai di rumah sendiri, sama, paling cuma pas abis diwarna keliatan, beberapa kali keramas ilang lagi. Malah pas aku kuliah dulu pernah ama Mbk salonnya dipaksa, setelah ditunggu berjam-jam, ga’ ada hasilnya, akhirnya, di hair dryer biar nempel.
Kemarin (Sabtu)  saku ke salon langganan sejak aku SMP dulu. Jadi inget kisah waktu itu, masalah rambut, aku critain ya. Waktu itu cowok-cowok bawa pewarna rambut ke skul, pas istirahat pada pke’, nah aku ikutan, dikit banget padahal. Tuh pewarna yang ga’ ada merk-nya tapi bisa bikin merah banget. Akhirnya ada BP yang tau, aku dipanggil ke ruangnya. Ingat aku, namanya Bu Indah, aku disuruh ngitemin, hanya ada waktu satu hari, “besok, ketika Bu Guru ketemu pokoknya harus sudah hitam”, katanya. Ga’ ada pilihan selain ke salon. Pulang sekolah, aku ke salon, ampe Magrib, karena rambutku itu tebal, waktu itu sepundak.
Besoknya, aku ketemu si Ibu itu dan dengan terpesona bilang “lha, gini dong, kaya’ gadis sunsilk”. Gadis sunsilk apa bu, batinku, gara-gara ke salon aku kan harus mecah celengan. Ga’ mungkin aku minta, udah pasti ga’ dikasi. SMP itu aku sering bgt masuk ruang BP, dihukum ama guru juga. Haduh, bandel. Jadi inget semua nih. Tapi masih selalu di kelas unggulan. Ga’ enak banget, ga’ bebas, segala gerak-gerikku itu diawasi dan selalu dilaporkan ke Bokap, karena mereka semua kenal Bokap. Ga’ enak banget.
Kisah rambut and bokap nih. My father is long hair lovers. Dua anak perempuannya ini rambutnya ga’ boleh dipotong. Mbkku rambutnya lurus, item, tebel, panjang ampe di bawah pantat. Aku, ga’ lurus banget, rada ikal, dan ga’ seberapa item, panjang ampe sepinggang. Tiap pagi, sebelum sekolah, ibuku yang nyisirin, dkuncir, dikepang, hmm, jadi kangennn masa kecil. Mbkku mulai berani “memberontak” ketika SMA karena kos di Malang, pulang-pulang udah pendek, dan kena marah, pastinya. Kalau aku “memberontak” ketika SD kelas 6, hasil persekongkolan tante dan ibu. Sedikit demi sedikit rambutku dipotong, kata mereka, “klo Bapak tanya bilang dipapakno (dipotong ujungnya-red). Cuma ditanya aja, dan alasan bisa diterima.
SMP aku potong sepundak, gpp. Tapi, pas kelas 2/3 aku lupa, ak pernah didiemin berminggu-minggu gara-gara rambut. Aku ke salon langganan, namanya salon “ANA”. Pengen potong, eh, kependekan, aku takuttt banget pulang. Akhirnya pulang, tp klo di rumah aku pke capucon (jaket yg ada topinya), malem2, belajar ya pke topi terus. Sepandai-pandai ditutupi, akhirnya ketauan juga, ga’ dimarahi, tapi didiemin, ga’ dikasi uang saku.
SMA, kuliah, free, iam free to doing anything. Termasuk kemarin, seneng banget akhirnya rambutku berubah, tp tetep, si Mbk Ana bilang “rambutnya susah ya, kuat banget, itemnya pekat ya, padahal biasanya sebentar, langsung berubah”. Aku kemarin ampe 2 jam nunggu nempelnya tuh pewarna. Tp, so far masih kurang puas, soalnya warnanya kurang jadi. Ntar, warna apalagi ya……

1 Comment »

  1. hihihi cewe cewe…
    aku juga mewarnai rambut…sendiri… potong juga sendiri.
    tapi waktu ke jakarta kemarin smepat potong di salon. Warnain sih tetap sendiri.
    dan rambutku ngga susah. Mau warna apa aja hayuk. Cuman karena menjaga wibawa (dosen jeh) ya ngga bisa dicat biru atau merah/oranye heheheh.
    warnaku sekarang masih auburn
    dewisang,
    potong sendiri? how come..enak bgt, hemat tuh….creambath?? dulu rajin, sekarang males….aku juga karena ditutup maka diwarna…kata salonnya waktu itu “lha, yang lihat siapa?” aku jawab ya orang rumah…tapi, butuh kondisioner nih…jadi kering..

    EM

    Comment by Ikkyu_san — March 20, 2009 @ 6:30 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: