DewiRakhma^Psy Weblog

Me n Psychology

Sejarah ne. Ak pengen cerita tentang aku dan psikologi. Bagaimana awalnya aku bisa ngambil jurusan ini.

First, sebelum Ebtanas ada pendaftaran PMDK–kepanjangannya lupa, intinya masuk kuliah ga’ pke tes, ga’ pke UMPT/SPMB. Aku tuh waktu itu lagi ga’ pede ma kemampuanku, ak berdoa ak harus lolos PMDK karena UMPT gw ga’ bakal jebol, ga’ pede abis. Takut bgt ma matematika, padahal ak IPA. MUlailah konsul ke BK, aku jurusan apa ya…akhirnya ambil form Universitas Negeri Malang (UM) utk jurusan Psikologi. Itu aja udah beban mental, UM itu ga’ mbois, ga’ prestige, temen2 pada milih Unair, UGM, ITS, minimal UB. Jurusan pun ga’ jauh2 dari kedokteran dan apalah itu. Waktu itu sempet kau mau ganti Manajemen, ak bingung banget pas haru H pengembalian formulir. AKu konsul lagi utk memantapkan hati. LAhamdulillah guruku snagat membantu, akhirnya aku mantap ambil Psikologi. Waktu itu ak juga g tau ne Psikologi pelajarin apaan sih, feelingku ini jurusan asyik, that’s it.

Alhamdulillah pengumuman sebelum Ebtanas, jadi Ebtanas nyantai dan cenderung ga’ niat, krn ga’ ada yg dikejar lag. Sebelum ak liat sendiri ak denger dari temen kelas sebelah yg Ibunya dosen UM katanya gw lolos, senneg tp belum yakin, akhirnya siang gw dianter temen gw kesana dan syukur ALhamdulillah beneran ada nama DEWI RAKHMAWATI dari SMA NEGERI 4 Malang Jurusan Psikologi Reguler. Tp, beban mental tetep ada, disamping berita baik juga berita buruk. AK jadi bulan2an di kosan, ha…UM ngpain ambil disana, disana itu begini…haduh biarin aja wis…ALhamdulillah aku bisa nunjukin gw ga’ ikut katrok di kampus katrok untung di psikologi coba di jurusan lain.

Mental kembali diuji saat ambil konsentrasi utk industri, pendidikan, klinis, pkembangan, or sosial. Most wanted adalah klinis, kedua industri, pendidikan??ga’ ada yg berminat, selain 2 orang. AKu dan Bening. Unutng kau tmasuk orang yg cukup yakin dengan apa yg aku inginkan dan kemamapuanku, kecerdasan intrapersonal kali ya…i know what i want n i will realize it. Idealis. Ak emang tertarik ma pendiikin dan dimanapun ak berada kynya butuh deh. Tau ga’ berapa akhirnya murid pendidikan? 5 orang, yg aktif 3 orang, enak bgt, private. Yg ngajar senior2 pula, ada Dr. Marthin Pali, idolaku. Orangnya enak bgt, dan semua ngedukung bgt keputusan kita. Dan berita t’akhir2, kebanyakan kerjanya juga di skul jadi guru TK pula, perencanaan yg kurang matang bukan? klinis tp ga’ kerja di rumah sakit, ada yg di industri juga….klo klinis mah harus S-2 jadi dalem beneran ilmunya, susah menurutku dan ga’ ckukup cuma 2 semester.

Uji mental berikutnya adalah keputusanku jadi guru, bagaimana ceritanya…nanti ya………

Kuliah pertama di Psikologi, ALhamdulillah juga beneran keren. Pelajarannya asyik, temen2nya asyik, dosennya asyik, cuma fasilitas yg ga’ oke. Terkenal mahasiswanya keren2..he….ampe sekarang klo mau liat cwe’ mbois dateng aja ke kampus Psikologi, cwe’nya lho ya…karena cwo’nya minimalis bgt. Dasarnya ka suka bgt observasi orang jadi makin terarah aja ada teorinya. Keren deh, ga’ nyesel belajar ilmu ini, dinamis. Pengennya S-2 kapan ya……tp, pengennya ambil Psikologi Pendidikan, tp S-2 komunikasi juga keren…..doaian2….

8 Comments »

  1. Salam kenal sesama anak psikologi 😉
    *hormat*

    Comment by Menik — March 22, 2008 @ 12:55 pm

  2. kenalan dong. q ada bloh lho, meski masih belum bisa update tiap waktu. senang andai nisa kenal sama kamu.

    dewisang,
    ok deh, di link ya…nice to know u

    Comment by Purwanto — June 11, 2008 @ 6:31 pm

  3. salam kenal dari urang Banjar

    dewisang,
    ok salam kenal juga, dateng lagi ya…

    Comment by taufik79 — July 2, 2008 @ 6:01 am

  4. salam ke nal, yuk saling sharing, aku punya 3 anak kembar

    Comment by titik poejiati — July 16, 2008 @ 7:11 am

  5. Salam, maaf dah lama ga mampir disini mbak…

    Marhaban ya ramadhan… Alhamd kita masih bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan pak…
    Sebelumnya saya juga minta maaf kalo ada kesalahan selama ini.. Semoga silaturrahim ini terus terjaga mbak… amiin

    dewisang said,
    sory neh baru bisa balas komen, ya “met puasa juga ya..ya neh kmn aja ga’ pernah mampir, aku maafin..ak juga minta maaf klo ada salah…

    Comment by azaxs — August 30, 2008 @ 2:19 pm

  6. halo Dewi
    makasih ya udah mau dukung IBSN. semoga ilmunya akan makin bermanfaat dg berbagi pada sesama.
    IBSN link exchange updated.

    dewisang,
    makasih juga, nice to join with u.

    Comment by cantigi™ — October 24, 2008 @ 9:32 am

  7. UM..
    Malang yaw he he he..

    dewisang,
    AREMA Ker..orang Kalimantan ya…

    Comment by bocahbancar — November 2, 2008 @ 1:01 am

  8. salam kenal ya…
    baru pertama ni mendarat di sini… 🙂
    dewisang,
    datang lagi ya….tengkyu for coming
    warm regard for u

    Comment by anna — February 27, 2009 @ 3:08 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.