DewiRakhma^Psy Weblog

January 26, 2009

Musik “daur ulang”

Musim banget nih lagu daur ulang, aku….ada yang suka, ada yang ga’…rata-rata sih fresh (ya iyalah klo ga’ fresh mana laku). Lagu jadul pada diaransemen ulang, jadi ngepop, atau up beat. Nih, salah banyaknya, penyanyi ma cuplikan lagunya, tapi ga’ pke judul, STM-ku parah soalnya.
Derby Romero, ini teman main Sherina di film “Petualangan Sherina” yang jadi Sadam, dulu kuecil, sekarang dah babon…Reffnya “aku di sini, duduk manis menantimu, akupun ingin membuat kau tak menyesal”. Dulu lagunya sapa ya?? I dunno. Enak, up beat, bisa goyang kepala.
Peterpan, Reffnya “mengapa terjadi, kepada diriku, aku tak percaya kau telah tiada”. Klo ini sih aku tau, dulu dinyanyiin Chrisye, tau’ deh judulnya. Pasto, tau ga’, ini duo, pendatang baru, enak suaranya. Syair lagunya ini nih “aku hanya pergi tuk sementara, ku pastikan kembali pada dirimu, tapi kau jangan nakal…aku pasti kembali……..” mmm enak nih……..
Ada lagi, Gita Gutawa, anaknya komposer huebat, Erwin Gutawa, dia nyanyiin lagunya Chrisye juga, klo ga’ salah judulnya Pandangan Pertama. Kira-kira begini “hati yang berbunga, pada pandangan pertama, oh Tuhan tolonglah, aku cinta, aku cinta dia…..”
Terus, ada D’Cinnamon, suara vokalisnya unik, yang dulu juga nyaniin lagu jadul, apa nih band spesialis lagu jadul, ak juga ga’ tau, dulu nyanyiin lagunya Yana Julio sekarang lagunya Guruh yang Galih dan Ratna, “Oh, Galih, Oh Ratna, cintamu abadi, wahai Galih duhai Ratna…..”
Ada KD juga, single baru, tapi…….aku ga’ tau judulnya.
Bukan di Indo aja sih, di Barat juga, di kontes-kontes nyanyi sering pke lagu jadul yang “didaur ulang”, tau ga’ kenapa?? Yang musisi, kira-kira susah mana sih mengaransemen musik lama menjadi beda dari aslinya dengan bikin lagu baru?

Aku suka banget musik, please don’t stop the musik deh, mata melek, pasti nyalain radio, jam 5 pagi stand by di KB FM (Kalimaya Bhaskara, request langsung puter. Kasian yang jadi tentanggaku, berisik. Tapi jangan coba-coba minta lagunya EsTeh itu, ato Kangen Ban, Raja, pokoknya yang ga’ mbois, SIP deh. Aku juga bukan aliran mereka, sama Kangen Ban aku ga’ jadi iba deh kaya’ di postinganku sebelumnya.Tambah lama tambah gilo, amit-amit deh..sombongnya..amit-amit, liat klo di TV, apanya yang disombongin coba, orang-orang ini bener2 ga’ siap terkenal. Kaget kali. Kaya’ Aris, Risky The Titan, semua ga’ ngakui istrinya… Astagfirloh, padahal dulu pengamen, yang kaya malah istri-istrinya, sekarang dah sukses malah dibuang, Naudzubilah Mindzalik.               Gitu itu klo semua pke cara instan, ga’ pake susah, mentalnya belum matang, dah keburu terkenal, jadi begitu deh. Kasian…padahal ga’ bakal bertahan lama band2 macam begitu. Yang hebat macam GIGI, Slank, attitudenya pasti oke, yang baru?? Haduh blagunya….

Sekarang aku lagi suka banget lagunya Joeniar Arief “Rapuh”, Keris Patih “tak lekang oleh waktu”, Mulan Jameela “aku jatuh cinta lagi”….hmm..touchy banget…

3 Comments »

  1. Halo …
    Mau nitip komen ah … 🙂
    Lha ya wong memang lagu-lagu lama memang itu t.o.p-b.g.t yach hehehe

    Salam hangat
    Ben

    dewisang,
    iya ya…emnag harus top dulu jaid baru dirilis ulang, jadi yang dengerin juga masih byk…

    Comment by Benedict Agung Widyatmoko — January 27, 2009 @ 11:04 am

  2. Hehehe aku sempet suka banget sama Radja. Tapi yang aku lengkap albumnya untuk Band yang termasuk baru adalah ADA Band…soalnya mantannya si Khrisna teman SMP ku. (BUkan alasan untuk suka sih…emang lagunya enak juga)
    EM

    dewisang,
    sempet? berarti sekarang udah ga’ ya Sist…klo ADA Band aku dulu ga’ suka pas yang Manusia Bodoh, lagu opo iku…tp, yang 2 album yang belakangan ini, suka…..

    Comment by Ikkyu_san — January 29, 2009 @ 10:11 am

  3. terus dah nemu blm si derbi tu nyanyiin lagunya siapa?? penasaran deh, kayaknya emang itu lagi jadul.. tp gak tau lagunya siapa…

    dewisang,
    aduh, lagi males2 inget2 nih, ga’ tau…

    Comment by wekweks — February 24, 2009 @ 9:57 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.