DewiRakhma^Psy Weblog

December 16, 2008

Hand Wash

Filed under: About Me — Tags: , — dewisang @ 10:38 am

Hand Wash

Ini cerita tentang keganasan mesin cuci yang telah memakan korban. Ceritanya sejak lebaran kemarin, nih tangan udah ga’ dipake nyuci lagi. di pakaian biasanya ada care instructionnya-kan alias cara merawat ruh pakaian, ada hand wash, machine was cold, warm water, don’t bleach, dsb. Mending itu diperhatiin dan dijalanin deh. Karena masih baru itu kali dan ga’ mikir juga, akhirnya baju yang lembut-lembut itu yang sukup direndem bentar, ga’ perlu dikucek, jadi rusak hiks..hiks….cardigan rajutanku, baju batik yang ada manik-maniknya, sajadah—dedel duwel pinggirannya, dan jaket jeansku…kancingnya lepas…tapi untung bisa dipasang lagi..abis kejadian yang pertama, wis kapok, baju2ku aku liat CI-nya, tapi kadang klo males ya aku masukin juga, cuma kalau dah tinggal semenit. Bandelnya juga, kadang daleman juga dimasukin…habis males

Dulu ga’ ada mesin juga aku nyuci sesukanya, direndem, dikucek, sek-sek-sek…bilas deh, kalau baju kotor jangan dikasih aku, ga’ bakal bersih. Kadang ibu’ku yang nyuci ulang. Abis klo bajuku kan ga’ kotor, orang ga’ main lumpur, paling kena keringat, dan tiap hari ganti, jadi cukup direndem aja kan…beresss…sekarang udah pke mesin juga masih pake’ tangan,, abis ga’ semua bisa dicuci di mesin sih….saudara-saudara jangan males kaya’ aku ya..dan baca cara merawat bajunya, boleh ga’ dicuci di mesin, dijemurnya berapa derajat, setrikanya juga—panas, hangat, atau dingin. Kalau aku, baju itu investasi…sayang banget sama baju…mesti dirawat baik-baik, dan mending aku sendiri yang pegang mulai nyuci, jemur, setrika, simpen. Kadang dilema juga saat orang lain pinjem baju, mau ga’ dipinjemi gmn, dipinjemi bikin ga’ tenang, takut nanti begini, begitu, mending dibalikin ke aku pas kotor biar aku snediri yang nyuci, daripada aku ga’ bisa tidur….tapi pasti tak pinjemi kok, paling agak cerewet dikit…he…he…

mak cik maryamah

Filed under: book, News, Resensi — Tags: , , , , , — dewisang @ 10:32 am

mak cik maryamah <!– @page { size: 21cm 29.7cm; margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } –>

I’ve finished mimpi-mimpi lintang MARYAMAH KARPOV. Andrea Hirata gilaaaaaaaaaaa……..gila segalanya, konyol, aneh, mistis, plus bisa segalanya, aku sampai berpikir, apa iya ada hidup yang demikian dramatis?? Namanya juga novel, pasti ada bumbu-bumbu yang bikin hiperbolis, klo’ ga’ gitu ga’ akan seru…ya ga’? dan ga’ mudah membuat pembaca seolah-olah merasakan apa yang Ikal rasakan. Di tetralogi ini Andrea banyak bercerita dari sisi budaya, kebiasaan orang Melayu, Sawang, Ho Kian.

Orang melayu suka main catur berlama-lama, mengolok-olok pemerintah, cangkru’an di warung kopi, taruhan, tapi sama sekali ga’ gentle, klo’ kalah suka mengelak dengan berkata “kemarin itu lo Cuma bercanda”. Merka suka sekali memberi julukan sesuai dengan tabiat masing-masing. Ada yang dipanggil si A ini Buku gambar taukah kawan mengapa dipanggil demikian? (more…)

Create a free website or blog at WordPress.com.